Sukses

Entertainment

Kalahkan Film Song Joong Ki, Taxi Driver Raih 7 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Saat dirilis di Korea pada akhir Juli lalu, film Battleship Island yang dibintangi Song Joong Ki diprediksi akan meraih banyak penonton. Bahkan film yang diangkat dari kisah nyata ini dinilai bisa menjadi film Korea terlaris di tahun ini mengalahkan Cooperation yang dirilis di awal 2017.

Battleship Island ternyata memang menjadi box office dan sudah meraih 6 juta penonton lebih sampai dengan pekan lalu. Namun ada film lain yang ternyata bisa melebihi Battleship Island dan malahan berpeluang besar menjadi film Korea terlaris di tahun ini.

Seperti dilansir dari Korea Times, Taxi Driver sudah meraih 7 juta penonton dan masih akan bertambah banyak lagi karena masih diputar di banyak layar bioskop. Film yang dibintangi Song Kang Ho dan Ryu Jun Jeol ini dirilis sejak 2 Agustus kemarin. Taxi Driver mencetak rekor sebagai film produksi Korea Selatan yang tercepat meraih tujuh juta penonton yaitu hanya dalam waktu 11 hari saja.

Taxi Driver sementara ini menjadi film kedua terlaris di tahun 2017 setelah Cooperation yang total meraih 7,8 juta penonton. Hampir bisa dipastikan Taxi Driver akan melewati perolehan film Cooperation. Taxi Driver memang banyak dipuji karena kisah yang menghangatkan hati penonton, akting bagus para pemerannya serta penyutradaraan yang baik.

Film yang disutradarai oleh Jang Hoon ini diangkat dari kisah nyata seorang supir taksi yang mengantar wartawan Jerman (Jürgen Hinzpeter diperankan Thomas Kretschmann) untuk meliput demonstrasi besar-besaran di Gwangju di tahun 1980.

Hasil liputan wartawan ini nantinya berjasa besar dalam mengungkap kekejaman pemerintah otoriter saat itu. Meski sama-sama berlatar sejarah Korea, Taxi Driver sepertinya akan unggul jauh dari segi penonton dibandingkan Battleship Island yang dibintangi Song Joong Ki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading