Sukses

Entertainment

Komedian Legendaris, Jerry Lewis Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Komedian legendaris asal Amerika Serikat, Jerry Lewis meninggal dunia pada 20 Agustus 2017. Pria kelahiran 16 Maret 1926 ini meninggal dunia karena penyakit muscular dystrophy.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Jerry Lewis meninggal pada usia 91 tahun. "Komedian dan aktor legendaris, Jerry Lewis meninggal dunia pada usia 91 tahun di rumahnya di Las Vegas," ujar Candi Cazau, juru bicara dari keluarga Lewis.

Jerry Lewis menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 9.30 waktu setempat. Karier Lewis melejit akibat keinginannya untuk menjadi seseorang yang 'bodoh'. Ia dikenal sebagai komedian yang rendah hati, baik di dunia televisi maupun di film.

Tak hanya rendah hati, ia bahkan kerap mengumpulkan uang untuk amal. Tidak heran jika menjadi inspirasi bagi beberapa komedian seperti Jim Carrey. Pantas jika Lewis disebut komedian yang jenius.

Jerry Lewis. (AFP/Gabriel BOUYS)

Jerry Lewis terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1950-an. Saat itu, ia menjadi kaki tangan dari Dean Martin di atas panggung komedi. Setelah itu, ia kerap tampil di club, televisi dan beberapa film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading