Sukses

Entertainment

20 Hari Rilis, Taxi Driver Sudah Raih 10 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Film Taxi Driver semakin banyak diminati dan penonton dan membuat publik terkesan. Tanpa banyak diduga, Taxi Driver sudah menjadi film Korea terlaris di tahun ini dengan raihan 8 juta penonton. Bahkan jumlah penontonnya sudah makin bertambah.

Film yang rilis perdana sejak 2 Agustus lalu ini sudah ditonton oleh 10 juta orang. Seperti dilansr dari Korea Times dan data dari Lembaga Perfilman Korea (Korean Film Council) pada 22 Agustus lalu, tiket Taxi Driver sudah terjual sebanyak 10.068.709 lembar.

Pencapaian ini membuat Taxi Driver sebagai film Korea ke-15 sepanjang sejarah yang mampu meraih 10 juta penonton. Selain itu, Taxi Driver menjadi film pertama di Korea yang memperoleh 10 juta penonton pada tahun 2017. Film sebelumnya yang sempat mencapai 10 juta penonton adalah Train to Busan di tahun lalu.

Taxi Driver juga tercatat sebagai film tercepat kedua yang berhasil mendapatkan 10 juta penonton dalam waktu 20 hari, seimbang dengan Train to Busan. Posisi pertama masih diduduki The Admiral (2014) yang berhasil mencapai jumlah 10 juta penonton itu dalam 14 hari saja. Taxi Driver yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, dan Yoo Hae Jin.

Bagi Kang Ho pribadi, Taxi Driver merupakan film ketiga yang yang dia bintangi dan berhasil mencapai jumlah penonton tersebut. Sebelumnya ada The Host (2006) dan The Attorney (2013). Kang Ho juga menjadi aktor pertama yang tiga filmnya ditonton oleh 10 juta orang.

Film ini dianggap berhasil mengangkat kisah sejarah dengan apik. Kabarnya Presiden Korea Selatan yang juga memuji fillm tak kuasa menahan air mata saat meyaksikan Taxi Driver di bioskop beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading