Sukses

Entertainment

Masih Kuasai Box Office, The Hitman’s Bodyguard Catat Rekor Buruk

Fimela.com, Jakarta Di 10 Besar box office Amerika Serikat (AS) pekan ini belum ada pergeseran berarti. The Hitman’s Bodyguard masih berada di peringkat pertama selama dua pekan berturut-turut. Meski begitu, film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson itu jadi penguhuni peringkat pertama dengan pemasukan terendah dalam 16 tahun terakhir.

Seperti dilansir dari Box Office Mojo, The Hitman’s Bodyguard hanya meraih pemasukan 10 juta dolar AS di pekan ini, dengan total pemasukan 39 juta dolar AS. Sejak awal Agustus, penonton AS sudah mulai enggan menonton film di bioskop karena tidak ada film baru yang menarik maupun menggugah perhatian mereka.

Hal itu pun membuat film aksi komedi, The Hitman's Bodyguard yang memimpin pendapatan box office selama dua pekan. Posisi kedua, masih dihuni oleh Annabelle: Creation. Film horor produksi Warner Bros. itu sudah meraup 77,8 juta dolar AS selama tiga minggu tayang di AS. Tempat ketiga ditempati oleh film pendatang baru, Leap! Atau Ballerina". Film animasi tersebut hanya menghasilkan 5 juta dolar AS.

Walaupun terbilang kecil, tapi total di seluruh dunia penghasilan film berbujet 30 juta dolar AS ini sudah meraih pemasukan 86 juta dolar AS. Wind River yang dibintangi Jeremy Renner jadi satu-satunya film yang peringkatnya naik, dari urutan kesepuluh di pekan lalu menjadi peringkat keempat di minggu ini.  Di urutan kelima ada Logan Lucky yang dibintangi Daniel Craig. Dunkirk turun ke urutan keenam sedangkan Spider-Man: Homecoming bertahan di peringkat ketujuh.

FIlm animasi Ballerina

Urutan selanjutnya dihuni Birth of the Dragon, yang menceritakan masa kecil Bruce Lee. Namun film pendatang baru ini hanya mampu meraih pemasukan 2,5 juta dolar AS.  Sementara urutan kesembilan dan kesepuluh ditempati The Emoji Movie dan Girls Trip. Di pekan depan, The Hitman’s Bodyguard sepertinya tidak akan mendapat tantangan berat dari sejumlah film yang akan dirilis seperti Unlocked dan Tulip Fever.

Lalu ada perilisan kembali film lawan Steven Spielberg, Close Encounters of the Third Kind. Selain itu ada sejumlah film yang hanya dirilis terbatas. Lalu apakah perolehan atau pemasukan di box office Hollywood akan kembali naik atau justru lebih buruk dari pekan ini? Kita tunggu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading