Sukses

Entertainment

Makin Diminati, Taxi Driver Tembus 11 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Taxi Driver sudah resmi menjadi film Korea terlaris di tahun ini. Meski begitu peminat film ini masih terus bertambah. Belum sampai sebulan sejak perilisan perdananya pada 2 Agustus lalu, "Taxi Driver" sudah mendapatkan 11 juta penonton pada 26 Agustus lalu.

Seperti dilansir dari soompi, perolehan 11 juta penonton di penayangan hari ke-25 semakin mengokohkan posisi Taxi Driver sebagai film terlaris di tahun 2017. Sebelumnya, Taxi Driver tercatat sebagai film tercepat kedua yang berhasil memperoleh 10 juta penonton.

Pencapaian ini membuat Taxi Driver sebagai film Korea ke-15 sepanjang sejarah yang mampu meraih 10 juta penonton. Selain itu, Taxi Driver menjadi film pertama di Korea yang memperoleh 10 juta dan kemudian 11 juta penonton pada tahun 2017. Di tahun lalu, tak ada yang berhasil menembus angka tersebut. Film Korea terlaris di tahun lalu 'hanya' mencapai 10 juta penonton yang diraih oleh Train to Busan.

Taxi Driver juga tercatat sebagai film tercepat kedua yang berhasil mendapatkan 10 juta penonton dalam waktu 20 hari, seimbang dengan Train to Busan. Posisi pertama masih diduduki The Admiral (2014) yang berhasil mencapai jumlah 10 juta penonton itu dalam 14 hari saja. Taxi Driver yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, dan Yoo Hae Jin.

Bagi Kang Ho pribadi, Taxi Driver merupakan film ketiga yang yang dia bintangi dan berhasil mencapai jumlah penonton tersebut. Sebelumnya ada The Host (2006) dan The Attorney (2013). Kang Ho juga menjadi aktor pertama yang tiga filmnya ditonton oleh 10 juta orang.

Film ini dianggap berhasil mengangkat kisah sejarah dengan apik. Kabarnya Presiden Korea Selatan yang juga memuji fillm tak kuasa menahan air mata saat meyaksikan Taxi Driver di bioskop beberapa waktu lalu.

Loading