Sukses

Entertainment

Dewi Sandra dan Artis Indonesia Lain Ucap Duka untuk Rohingya

Fimela.com, Jakarta Nasib tragis para pengungsi Rohingya di Myanmar memang telah menjadi masalah klasik. Hal ini rupanya mengundang keprihatinan sejumlah artis Indonesia, seperti Dewi Sandra, Rossa, dan lain-lain.

Beberapa waktu lalu, sebuah tragedi kembali terjadi bertepatan dengan momen Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9/2017). Sejumlah wanita dan anak-anak ditemukan dalam kondisi tak bernyawa mengambang di sungai.

Kejadian ini sontak mengundang reaksi keras dari banyak pihak. Salah satu yang dilakukan oleh selebriti kita adalah dengan mengeluarkan statement keprihatinan atas kejadian yang dianggap tidak manusiawi ini.

Siapa saja artis Indonesia yang mengeluarkan suara kepedualian atas nasib kaum Rohingya yang ada di Myanmar. Apa yang mereka ungkapkan? Berikut beberapa di antaranya!

Rossa

Rossa mengunggah postingan berupa video yang diregramnya dari Ridwan Kamil. Walikota Bandung itu mengunggah seruan kepedulian untuk kaum Rohingya yang hingga kini masih diperlakukan tidak manusiawi. Selain itu, Rossa juga memanjatkan doa untuk kaum Rohingya. 

Dewi Sandra

Dewi Sandra memang tak hanya loyal sebagai muslim, namun juga sangat aktif menyuarakan pesan-pesan perdamaian. Melihat apa yang menimpa kaum Rohingnya, hatinya pun teriris sehingga menggugahnya untuk membuat postingan di Instagram.

 

We've been silent for too long. . . . When the world becomes blind, deaf and dumb... The media can try to hide and tuck away this story... but Allah hears and sees. All the things we think we get away with now will be the heaviest burden to come. Nyawa saudara2 kami yang tidak berdosa telah dicuri dengan cara yang begitu keji & kejam. Binatang pun tidak mampu melakukan hal sedemikian rupa. Saya tidak tau manusia macam apa mereka2 ini yang menyiksa, memperkosa, membakar dan membunuh tanpa beban, yang pasti mereka tidak pantas dipanggil "manusia". Perang siapa dan untuk apa juga tidak jelas... it pains me everytime... and i really pray all this comes to a stop. Doa kami tidak akan pernah cukup dan semoga Allah memaafkan kami karena kamipun tidak berdaya & tidak bisa berbuat apa2... hanyalah doa... #saverohingnya #burma #myanmar #rohingnya #genocide #muslim

A post shared by @dewisandra on

AA Gym

Tak hanya menyerukan keprihatinan untuk nasib kaum Rohingya, AA Gym juga melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara Muslim Rohingya. Dia juga memanjatkan doa untuk kaum tersebut. "Semoga Alloh melindungi saudara-saudara kita yang terdzolimi," tulis AA Gym.

Teuku Wisnu

Sebagai salah satu artis yang dikenal relijius, tentunya Teuku Wisnu tidak akan menutup mata pada nasib saudara-saudara Rohingnya. Dia pun mengunggah postingan berupa video Anies Baswedan tentang pengungsi Rohingya, serta menuliskan doanya pada kolom caption

 

Ya Allah lindungilah sodara-sodara kami disana

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

Kiwil

Apa yang menimpa pengungsi Rohingya nyatanya juga mengusik hati Kiwil. Artis ini pun mengunggah video berisi ungkapan keprihatinan atas nasib buruk yang menimpa kaum Rohingya. Dalam video itu dia juga membawa kertas berisi tulisan dukungan untuk Rohingya.

 

A post shared by wildan delta (@kiwil.ks82) on

Itulah beberapa artis yang menyuarakan dukungan untuk Rohingya. Selain Dewi Sandra, Rossa, Kiwil dan lain-lain masih banyak ungkapan dukungan yang diunggah di media sosial. Bagaimana dengan Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading