Sukses

Entertainment

Celeb Bio Saipul Jamil

Fimela.com, Jakarta Saipul Jamil mengawali karier bermusiknya dengan bergabung di grup dangdut G4UL. Namun seiring berjalannya waktu, pria yang akrab disapa Ipul itu memutuskan untuk bersolo karier. Ipul pun menggandeng Ira Swara.

Ipul dan Ira berhsil menelurkan single yang terbilang sukses bertajuk Duet Sang Bintang. Single tersebut diketahui sukses meraih penghargaan di SCTV Music Awards 2006 untuk kategori Lagu Dangdut Ngetop.

Selain musik, Ipul juga menyelami dunia akting. Sudah tiga kali pria kelahiran Serang, 31 Juli 1980 bermain film layar lebar, di antaranya Setan Budeg (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009) dan Arwah Kuntilanak Duyung (2011).

Karena kepiawannya dalam bernyanyi, Ipul juga beberapa kali ditunjuk sebagai presenter hingga dewan juri acara musik di stasiun televisi swasta. Gaya berbicara Ipul yang ceplas-ceplos memang membuat dirinya begitu luwes membawakan sebuah program televisi. 

Celeb Bio Saipul Jamil (Foto: Bambang E Ros, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Seperti kebanyakkan artis lain, kehidupan pribadi Saipul Jamil juga tak kalah menjadi sorotan. Saipul pernah menikah dengan Dewi Perssik pada 2005, namun bercerai di 2008. Saipul lantas menikah lagi dengan Virginia Anggraeni pada 2011. Sayangnya, maut memisahkan keduanya. Viginia menghembuskan nafas terakhir pada 3 September 2011. Saat ini, Saipul tengah mendekam di balik jeruji besi lantaran kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur, dan suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 

What's On Fimela
Loading