Sukses

Entertainment

Kekinian, Vina Panduwinata Suguhkan Musik Dugem di Konsernya

Fimela.com, Jakarta Tak salah jika era musik saat ini didominasi oleh jenis musik up beat alias EDM (Electronic Dance Music). Anak muda pun begitu gandrung dengan jenis musik yang mengajak jingkrak tersebut. Tentu harus disadari bahwa ini merupakan perkembangan yang harus diterima.

Demikian halnya dengan Vina Panduwinata. Dalam konsernya bertajuk September Ceria, ia menyuguhkan satu segmen khusus untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi muda tanah air, yaitu Ikmal Tobing, DJ Goeslan, dan Icez.

"Saya akan bergabung dengan anak-anak muda, Ikmal Tobing dan DJ Goeslan," kata Vina Panduwinata di sela konsernya, Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Vina menambahkan jika anak muda dengan kreatifitasnya dalam bermusik juga harus dihargai. Dengan begitu, mereka juga akan menghargai generasi sebelumnya. "Mama mencoba menghargai musik anak-anak kita, kalau kita ingin dihargai," tuturnya.

Akhirnya, 4 lagu diaransemen ulang menjadi benar-benar rancak. Dua ditempatkan di tengah konser yaitu Logika dan Wow, sementara dua lainnya disuguhkan menjelang akhir konser yaitu Burung Camar dan Surat Cinta.

Vina Panduwinata mencoba kekinian di konsernya (Nurwahyunan/Bintang.com)

Butuh adaptasi memang, ketika sosok Vina yang terbiasa dengan musik pop harus membawakan lagu jenis EDM. Namun, ia tak menyerah dengan keadaan. Dengan adaptasi maksimal, Vina pun bisa mengisi vokal dengan baik.

"Walau pertama agak bingung nyanyinya. Saya mencoba mengadaptasi dan akhirnya saya bisa," tukas Vina Panduwinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading