Sukses

Entertainment

Ini Kisah Cinta Kilat Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Fimela.com, Jakarta Laudya Cythia Bella dan Engku Emran menjalani cinta kilat. Sejak awal pertemuan hingga menikah, hanya dilalui dalam waktu kurang lebih lima bulan saja. Perjalanan cinta tersebut diceritakan Engku Emran melalui akun instagramnya. Meski demikian, Engku belum menuliskan, bagaimana keduanya saling mengenal. Isu yang terdengar, Bella dan Engku bertemu berkat andil teman Laudya Cynthia Bella yang mengenal Engku Emran bernama Noora Danish. Noora Danish merupakan salah satu aktris Malaysia yang ikut berperan dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2.

Engku Emran dan Bella memang menyimpan rapat hubungan tersebut, hingga usai menikah, Engku Emran sebagai suami menceritakannya waktu demi waktu melalui postingan foto dan keterangan tanggal. Netizen pun memuji apa yang dilakukan Engku Emran, sebagai bagian dari sebuah privasi yang pada saatnya memang bisa dijadikan konsumsi publik.

Laudya Cynthia Bella pun tidak mau mengumbar hubungan tersebut lantaran memiliki alasan yang kuat. Belajar dari pengalamannya yang menemui kegagalan pernikahan dengan Afie Kalla, Bella tidak ingin menceritakannya lantaran ia belum resmi menjadi istri Engku Emran.

"Insha Allah (menikah dengan Engku Emran), mohon doanya karena saya nggak bisa ngomong panjang lebar karena namanya jodoh, sebelum sampai meja ijab kabul itu belum jodoh ya. Jadi Insha Allah semua berjalan dengan lancar ya," ujar Laudya Cynthia Bella usai menghadiri acara resepsi pernikahan Lukman Azhari dengan Medina di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Bintang.com merangkum perjalanan cinta kilat Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran seperti berikut.

1. Awal pertemuan

Sebelum pertemuan pertama, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran dikabarkan dipertemukan seorang teman yang masih belum disebutkan namanya. Setelah mengenal nama, keduanya pun janji bertemu pada 14 April 2014 di Kuala Lumpur. Melihat Bella rela terbang jauh ke Kuala Lumpur, menandakan bahwa ada kesan yang baik ditunjukkan oleh Engku Emran saat pertama berkomunikasi.

2. Pertemuan romantis

Usai menemui Engku Emran, pada 11 Mei 2017, Laudya Cynthia Bella kembali terbang ke Kuala Lumpur, untuk pertemuan lanjutan. Dalam postingan foto di akun instagram Engku Emran, terlihat pertemuan tersebut cukup romantis. Bella disambut dengan bunga oleh Engku Emran.

3. Kunjungan balasan

Giliran Engku Emran menjumpai Laudya Cynthia Bella di Jakarta pada 3 Juni 2017. (Instagram @iamkumbre)

Dalam fase sebelumnya, Laudya Cynthia Bella tentu sudah merasa cocok dengan Engku Emran, begitupula sebaliknya. Engku kemudian bertolak ke Jakarta untuk menemui Bella pada 3 Juni 2017. Kemungkinan dalam pertemuan tersebut dibicarakan perihal rencana pertemuan Engku Emran dengan orangtua Bella.

4. Perkenalan Engku pada keluarga Bella

Engku Emran kembali ke Jakarta pada 12 Juni 2017 dan menemui orangtua Bella. Mereka saling berkenalan dan kemungkinan termasuk membicarakan perihal pertemuan keluarga besar Bella di Bandung.

5. Pertemuan keluarga besar Bella dengan Engku Emran

Tahap berikutnya, Engku Emran bertemu dengan keluarga besar Bella di Bandung, Jawa Barat pada 18 Juni 2017. Dalam postingan di akun instagram @iamkumbre, tampak jelas Engku Emran sudah sangat akrab dengan ayahanda Bella.

6. Lamaran

Prosesi lamaran Engku Emran tergolong sederhana. Tidak ada upacara lamaran yang mewah. Engku melamar Bella pada 9 Juil 2017 di Bandung, Jawa Barat. Lihat saja foto yang diposting Engku Emran, sederhana sekali bukan?

7. Bella bertemu anak Engku Emran

Setelah urusan dengan keluarga Bella selesai, tugas Engku Emran adalah mempertemukan Bella dengan anak pertama dari pernikahan pertama Engku Emran. Pertemuan tersebut terjadi pada 15 Juli 2017 di Kuala Lumpur. Dalam pertemuan tersebut tampak Bella dan Aleesya mulai akrab.

8. Bertemu dengan mantan istri Engku Emran

Melengkapi restu, Engku Emran kemudian mempertemukan Bella pada mantan istrinya pada 17 Juli 2017. Momen tersebut banyak mendapatkan pujuian dari netizen.

9. Bertemu keluarga Engku Emran

Engku Emran melengkapi rencana pernikahannya dengan mempertemukan ibundanya dengan Bella dan keluarga pada 3 Agustus 2017.

10. Sesi pemotretan prewedding

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bersama anaknya melakukan sesi pemotretan prewedding di Padang pada 12 Agustus 2017. (Instagram @iamkumbre)

Restu sudah dikantongi, sudah merasa cocok dan tanggal pernikahan sudah disebut, akhirnya Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella melakukan sesi pemotretan prewedding di Padang, Sumatera Barat pada 12 Agustus 2017.

11. Pernikahan

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah pada 3 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading