Sukses

Entertainment

Laudya Cynthia Bella-Raisa, Sama-sama Bahagia dengan Cara Berbeda

Fimela.com, Jakarta Dua wanita cantik Indonesia, Raisa dan Laudya Cynthia Bella baru saja melepas masa lajang. Raisa menikah dengan Hamish Daud pada 3 September 2017, sedangkan Bella menikah pada 8 September 2017 lalu.

Menggelar pernikahan dengan adat yang berbeda, kedua selebriti ini memang menarik perhatian publik. Pasalnya, keduanya memiliki beberapa persamaan dan perbedaan terkait pernikahan.

Temukan Cinta Pasca Kehilangan

Badai pasti berlalu. Mungkin kata-kata ini cocok untuk menggambarkan kehidupan Raisa dan Laudya Cynthia Bella. Sebelum melepas lajang, keduanya sama-sama sempat merasakan sakitnya kehilangan. 

Raisa yang telah menjalin hubungan bertahun-tahun dengan Keenan Pearce, nyatanya harus menyerah pada takdir. Sementara itu, Bella juga baru saja batal nikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afie Kalla.

Raisa menambatkan hati pada Hamish Daud yang merupakan pria asal Australia. (Instagram/hamishdw)

Jatuh Hati pada Pria Asing

Baik Raisa dan Laudya Cynthia Bella sama-sama menambatkan hati pada pria yang bukan berasal dari Indonesia. Hamish adalah pria berkewarganegaraan Australia, sedangkan Engku Emran adalah orang Malaysia. Meski demikian, dengan latar belakang budaya pasangan yang berbeda, tentunya Raisa dan Laudya pun juga berbeda terkait hubungan dan pernikahan.

Persiapan Pernikahan

Menikah dengan pria yang berbeda kewarganegaraan tentunya membawa tantangan tersendiri. Berkas yang diurus yang jauh lebih banyak dan beragam. Namun selama persiapan pernikahan, Raisa rupanya bersikap lebih terbuka pada publik. Tak seperti Laudya Cynthia Bella yang memilih untuk menyimpan rapat-rapat semuanya, Raisa pun tak keberatan persiapan nikahnya diliput oleh media, walau dalam skala yang terbatas.

Hijab warna biru dan riasan yang natural di wajahnya membuat Bella semakin cantik dan mempesona. Kecantikan itu tak sirna ketika air mata menetes dari pelupuk Bella saat pengajian itu berlangsung. (Instagram/Laudyacynthiabella)

Konsep Pernikahan

Raisa dan Hamish menggelar prosesi pernikahan dan akad nikah dengan adat Sunda. Baru pada malam harinya, pasangan ini menggelar resepsi dengan gaya yang lebih santai, dan mengadopsi gaya Western. Sebagaimana umumnya orang Indonesia, pernikahan digelar di tempat pengantin wanita. Namun setelah berbagai acara pernikahan di Jakarta, kabarnya mereka juga akan melakukan resepsi lagi di Bali pada hari ini, Sabtu (9/9/2017).

Hal berbeda terjadi pada pernikahan Bella. Sempat menggelar prosesi pranikah dengan adat Indonesia, pernikahan ternyata digelar di Malaysia, tempat asal pihak lelaki. Pernikahan pun sepertinya benar-benar mengadopsi gaya Malaysia.

Mahar Pernikahan

Mahar pernikahan Raisa dan Bella memang berbeda. Dari Hamish, Raisa menerima maskawin 500 gr emas yang nilainya mencapai lebih dari Rp 300 juta, sedangkan Bella menerima mahar 300 RM yang setara dengan uang Rp 945 ribu. 

Hamish Daud kini telah resmi menjadi suami dari Raisa Andriana. Pernikahan yang terbilang megah itu telah dilangsungkan pada Minggu, 3 September 2017 lalu  di Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta Pusat. (Instagram/hamishdw)

Penampilan Pengantin

Busana yang mereka kenakan saat pernikahan memang sama-sama cantik dan membuat mereka tampak memesona. Namun netizen mengomentari soal makeup mereka yang berbeda jauh.

Pemeran cantik Laudya Cynthia Bella resmi menjadi istri dari Engku Emran. Pernikahan pasangan ini baru saja di gelar di negara asal sang suami, Malaysia. (Instagram/officialhlive)

Raisa tampak cantik dengan riasan ala pengantin Sunda saat akad, dan gaya Western saat resepsi. Namun Laudya Cynthia Bella justru dikritik karena makeup yang dinilai kurang bagus saat proses akad nikah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading