Sukses

Entertainment

4 Cara Raffi Ahmad Tanggapi Komentar Negatif Warganet

Fimela.com, Jakarta Sebagai publik figur, presenter dan pesinetron Raffi Ahmad tahu betul resiko yang didapatkan ketika menjadi pusat perhatian publik. Apa pun yang dilakukannya selalu menjadi sorotan dan kerap dikomentari.

Komentar positif tentu menjadikannya semangat untuk terus berkarya. Namun bagaimana ketika komentar negatif ditujukan publik padanya, apayang dirasakan Raffi Ahmad dan bagaimana caranya menanggapi komentar negatif, pedas yang memojokkan namanya tersebut?

Dalam acara yang digarap Instagram dengan meluncurkankampanye #KomenBaik di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017), Raffi memberikan tanggapannya terkait komentar-komentar negatif di sosial media.

Berikut beberapa cara Raffi Ahmad menanggapi komentar negatif yang ditujukan padanya oleh para netizen?

foto

Ah, Cuek Aja

Mungkin cuek adalah salah satu hal yang dilakukan RaffiAhmad untuk tidak menanggapi serius pernyataan-pernyataan netizen yang menyudutkan namanya. Ia mengatakan, resiko menjadi publik figur memang pastikan terus menjadi sorotan publik.

"Kalau saya sih alhamdulilah satu orang yang dikasih Tuhan sebagai orang yang cuek. Jadi ya saya tahu karena saya menjadi artis dan publik figure suka atau tidak suka hinaan dan pujian itu sudah menjadi makanan saya sehari-hari. Tapi kan alhamdulillah istri saya Nagita sudah memahami itu kerjaan saya. Tapi kalau melihat anak saya atau orang tua kita yang engga salah apa-apa menurut saya ya miris sekali," kata Raffi Ahmad.

Lalu apa lagi?

Tak Usah Diambil Hati

Selain cuek terkait komentar netizen, Raffi Ahmad mengatakan bahwa apan yang dikomentari netizen terkait dirinya di sosial media tidak terlalu diambil hati atau dibawa perasaan alias baper.

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad. (Foto: Instagram)

"Engga ada, dunia maya itu adalah social media. Buatsaya orang yang berkoar-koar di instagram atau sosial media itu ya kalau cowokya banci saya anggapnya. Tapi saya engga pernah masukin ke kepala ya enggak pernah baper juga," katanya.

"Saya hanya sekedar baca dan sekalipun engga sengaja bacatapi kalau boleh lihat komen di Instagram saya bukan hanya seribu dua ribusaja. Bisa puluhan ribu bahkan ratusan ribu. Tapi ya itu ada yang buat endorseada yang menghina dan memuji. Dan buat saya tidak pernah saya masukin ke hati," tambah Raffi Ahmad.

Tak Perlu Balas Komentar

Ini juga dilakukan Raffi Ahmad ketika ragam komentar menyudutkan namanya di sosial media. Tidak perlu diambil pusing perihal komentar negatif dari netizen, kata Raffi.

Kata Raffi Ahmad, komentar warganet tak perlu diambil pusing. (Adrian Putra/Bintang.com) . (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya sih bales komen itu kalau temen saya yang minta. Misalkan Fi biar rame komenin komen gue dong, atau diminta posting apa dan disupport apa, kasih testimoni oke. Tapi kalau untuk bales secara itu enggak pernah," tegasnya.

Gunakan Waktu untuk yang Bermanfaat

Ternyata ini menjadi salah satu alasan Raffi Ahmad yang bersikap cuek, tidak baperan dan enggan membalas komentar negatif warganet. Ya, Raffi memilih untuk menghabiskan waktunya yang bermanfaat dibanding menghabiskan waktunya untuk membalas komentar negatif di sosial media yang menyudutkan namanya.

Raffi Ahmad - Nagita Slavina Opening Store Mango Bomb (Adrian Putra/bintang.com)

"Yaa ngapain dibales juga, ngabisin waktu aja. Lebih banyak yang mesti diurusin daripada seperti itu," tandas Raffi Ahmad.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading