Sukses

Entertainment

Mulai Lepas dari Sorotan, Intip Kesibukan Joey Alexander

Fimela.com, Jakarta Ketimbang disebut sebagai musisi jenius, Joey Alexander lebiih suka memperkenalkan diri dengan pianis jazz. Di usia yang masih 14 tahun, remaja asal Indonesia ini telah meraih reputasi internasional.

Masih segar dalam ingatan saat Joey mengejutkan panggung Grammy ke-58 dengan permainan apiknya. Para bintang seperti Bruno Mars dan Taylor Swift pun tak segan memberi apresiasi.

Tak lama berselang, Joey Alexander menggelar konser di depan publik Indonesia. Ia tampil membawakan lagu-lagu dari album barunya, serta beberapa lagu tradisional Indonesia yang diaransemen dengan balutan jazz.

 

Time flies...summer last year. Fun time!

A post shared by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

Joey Alexander juga ditunjuk sebagai salah satu musisi yang tampil di White House. Berbagai pencapaian itu diraih di waktu yang berdekatan sehingga membuatnya banyak mendapat sorotan.

Namun belakangan euforia media terhadap Joey Alexander perlahan menurun. Seperti apa kesibukan Joey Alexander saat ini?

Sempat Jadi Nominee Grammy Lagi

Di gelaran Grammy ke-58 Joey Alexander menjadi nominee termuda dalam dua kategori. Ia bersaing dengan nama-nama lain yang sudah mumpuni di ranah musik jazz internasional.

Sayangnya ia belum berhasil membawa pulang Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album saat itu. Namun pencantuman namanya sebagai nominee sudah menjadi rekor tersendiri.

Joey Alexander (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pada perhelatan Grammy ke-59 Februari lalu, Joey kembali masuk nominasi di kategori Best Improvised Jazz Solo. Di tahun keduanya ini Joey juga masih belum berhasil membawa pulang trofi Grammy.

Namun penghargaan bukan menjadi tujuan utama Joey Alexander. Ia masih terus berkarya dan bermain dengan para musisi hebat di skala internasional.

Kesibukan konser dan tur

Mendapat sorotan luar biasa di Grammy turut memberi andil terhadap karier Joey. Ia pun semakin banyak mendapat tawaran manggung di berbagai event.

Di balik sosoknya yang pendiam, Joey cukup rajin memberi update seputar kesibukannya di social media. Ia sempat berfoto dengan public figure yang menikmat musik-musiknya.

Salah satu foto yang banyak mengundang decak kagum adalah saat ia berfoto dengan salah satu vokalis band legendaris, Bon Jovi. 

 

With @bonjovi! 😊

A post shared by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

Selain tampil di berbagai event jazz, Joey Alexander juga menggelar tur di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Sebuah pencapaian yang tentunya membanggakan sebagai pianis yang masih berusia 14 tahun.

Saat ini tur Joey Alexander akan menyambangi Birmingham Alabama dan Newnan sebelum beralih ke New York pada pertengahan Oktober mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading