Sukses

Entertainment

Setelah Tangan Digigit Anjing, Begini Perumpamaan Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Sophia Latjuba mengalami kejadian tak mengenakkan. Pasalnya tangan kiri dari wanita yang berwajah cantik ini terluka sehabis digigit anjing. Ia pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram-nya. Pada sebuah postingan foto, tangan kirinya terlihat mendapatkan perawatan dari seorang dokter. Tangannya tampak diberi vaksin oleh dokter yang menangani.

Setelah itu, tangan kiri yang terluka itu pun diperban. Wanita kelahiran 8 Agustus 1970 itu mengaku jika bukan anjing peliharaannya yang menyebabkan luka tersebut.

"Hari ini anti-klimaks kena gigitan anjing. And no, it wasn’t one of my dogs. Kejadian seperti ini tidak boleh menyalahkan anjingnya. Kadang salah ownernya, kadang juga salah manusia yang mencoba approachnya. I will always love them to death. This is just a big learning experience," tulisnya sebagai keterangan foto.

Yang perlu diacungi jempol adalah Sophia Latjuba sama sekali tak menyalahkan anjing yang mengigitnya. Justru ia mendapatkan pengalaman berharga dari kejadian ini.

My Children, My Family

Sophia Latjuba. (Andy Masela/DOC: Bintang.com)

Setelah kejadian itu, banyak warganet yang menanyakan apakah Sophia Latjuba tak kapok memelihara anjing. Ibu dari Eva Celia ini mengaku jika ia sama sekali tidak kapok berurusan dengan hewan berkaki empat itu.

"Menanggapi orang-orang yang mempertanyakan apakah saya tidak kapok 'bergaul' dengan anjing lagi setelah kejadian digigit oleh anjing orang lain. Perumpaannya seperti ini: setelah kamu disakiti oleh orang lain (and let’s be real, disakiti orang lebih tinggi kemungkinannya daripada disakiti binatang), apakah kamu akan berhenti bergaul dengan manusia lain, apalagi keluarga kamu sendiri? Mungkin akan lebih was-was, tapi kapok?" tulisnya sebagai keterangan foto.

Bahkan ia menganggap hewan dan manusia sama saja. Ia menekankan jika dalam hidup, kita harus menghargai dan berinteraksi dengan semua makhluk ciptaan Tuhan.

"Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu species tertentu. God bless you all ," lanjutnya.

Akira Anak Manis

Seperti diketahui, Sophia Latjuba mempunyai seekor anjing jenis siberian husky yang diberi nama Akira. Kekasih Ariel NOAH ini tampaknya begitu dekat dengan hewan perliharaannya ini.

Buktinya adalah Akira tidak mau jauh-jauh dari Sophia setelah kejadian yang tak mengenakan itu. "Akira anak manis. Sejak kemarin dia agak down dan nggak mau tinggalin Mamanya. Seperti merasa bersalah padahal bukan dia yang gigit. Luar biasa rasa empati seekor anjing," tulis Sophia Latjuba sebagai keterangan foto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading