Sukses

Entertainment

Jalan Hidup Angelina Sondakh vs Reza Artamevia

Fimela.com, Jakarta Angelina Sondakh dan Reza Artamevia adalah dua wanita hebat yang sama-sama mewarnai kisah dunia hiburan Indonesia. Pernah menikah dengan pria yang sama, Adjie Massaid, namun keduanya tampaknya memiliki jalan hidup yang berbeda.

Belakangan, Angelina menjadi sorotan lantaran perubahannya yang drastis dari segi penampilan dan kondisi spiritual. Walau kini berada di tempat yang mungkin dianggap buruk oleh banyak orang, nyatanya justru perubahan positif yang ditunjukkan olehnya.

Sementara itu, baru-baru ini Reza Artamevia juga menunjukkan perubahan penampilan yang mencengangkan. Dia muncul dengan rambut baru yang membuatnya tampak lebih fresh dan fashionable. Dia juga masih menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan Indonesia

Tak hanya soal penampilan saja, sejak awal memang banyak hal yang berbeda di antara keduanya, mulai dari karir, watak, dan pergaulan. Meski demikian, memang ada beberapa hal yang membuat mereka tampak senasib.

Penyanyi senior Reza Artamevia muncul dengan model dan gaya rambut baru. Bahkan, ia mengaku masih belum bisa melupakan dengan rambut barunya tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti apa perbedaan dan persamaan antara Reza Artamevia dan Angelina Sondakh. Bagaiaman pula perjalanan hidup dua wanita ini sebelum dan sesudah kepergian Adjie Massaid? Simak ulasan berikut ini!

Karir yang ditempuh Reza Artamevia dan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (angelinasondakh.net)

Dari segi karir, Reza Artamevia dan Angelina Sondakh memang menjalani dua bidang yang berbeda. Reza adalah pejuang seni yang mendedikasikan hidupnya di dunia tarik suara. Dia menarik sukses di era tahun 1990an berkata lagu-lagu hits dan suara altonya yang khas. Hingga saat ini pun Reza masih dikenal sebagai salah satu penyanyi terbaik, dengan lagu-lagunya yang menjadi everlasting.

Sementara itu, Angelina Sondakh muncul dengan image sebagai sosok yang cerdas dan elegan. Namanya memang dikenal pertama kali sebagai Putri Indonesia 2001, dan sebelumnya dia juga telah meraih banyak penghargaan baik di bidang akademik maupun kompetisi kecantikan. Pada akhirnya, dia pun terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat.

 

Hubungan Reza Artamevia dan Angelina Sondakh dengan Adjie Massaid

Adjie Massaid sedang menyisir rambut purtinya, Zahwa (instagram/@zahwamassaid)

Sempat dikaruniai dua anak, kebahagiaan Reza dan Adjie seolah sirna pada tahun 2004. Keduanya sempat terlibat perseteruan besar, yang berujung pada kabar bahwa Reza diculik di bandara Soekarno-Hatta. Namun setelah lima hari hilang, akhirnya Reza diketahui sedang berada di padepokan Gatot Bradjamusti di Sukabumi. Dia berada di sana untuk menenangkan diri. Pada akhirnya, Reza dan Adjie bercerai pada 17 Januari 2005.

Adjie kemudian menikahi Angelina Sondakh pada tahun 2009. Mereka dikaruniai seorang anak, namun Angie juga dilaporkan sempat mengalami dua kali keguguran. Keguguran terakhir dialaminya beberapa hari setelah kematian Adjie.

Angie mungkin adalah sosok mendampingi Adjie hingga akhir hayatnya. Meski demikian, rumah tangga mereka juga tak selalu akur. Setelah kematian Adjie, baru terungkap bahwa mereka kerap bertengkar dan Angie juga sempat meminta cerai dari sang suami.

 

Kasus Hukum yang dialami Reza Artamevia dan Angelina Sondakh

Mantan guru spiritual Reza Artamevia dan Elma Theana itu terlihat tegang. Tidak mau berkomentar meski banyak pertanyaan dari wartawan yang terus dilontarkan. Sesekali, ia hanya mengumbar senyum. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Reza sempat terlibat kasus hukum terkait terbongkarnya kedok di balik padepokan AA Gatot Brajamusti. Selama berada di padepokan, ada ritual yang melibatkan zat bernama Aspatul Jannah. Belakangan, terungkap bahwa Aspat tak lain adalah narkoba jenis Shabu. Gatot mencekoki wanita-wanita yang menjadi muridnya dengan Aspat, dan kemudian melakukan hubungan seks dengan mereka. Reza pun menjalani pemeriksaan dan positif dinyatakan sebagai pengguna, namun statusnya hanya sebagai korban.

Sedangkan Angelina Sondakh harus merasakan pahitnya dipenjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus suap Wisma Atlet. 21 November 2013, dia divonis 12 tahun penjara, serta hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan. Majelis kasasi juga menjatuhkan pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti setara dengan Rp 40 miliar.

 

Perjalanan Spiritual Reza Artamevia dan Angelina Sondakh

Selain Saipul Jamil, Puteri Indonesia 2001, Angelina Sondakh yang menjadi anggota DPR juga mendekam dalam balik jeruji besi akibat kasus korupsi. Ini tahun kelimanya lebaran bersama dengan warga binaan lainnya. (dok. Twitter)

Kedua wanita ini memang memiliki perjalanan spiritual yang luar biasa. Sebagaimana diketahui, Reza sempat ‘mengaji’ di padepokan AA Gatot Brajamusti. Sosok ustaz inilah yang juga menjadi guru spiritualnya saat sedang berseteru dengan Adjie Massaid. Nyatanya, perjalanan spiritualnya ternyata hanya semu. Beberapa waktu lalu, terungkap bahwa padepokan AA Gatot Brajamusti mengajarkan hal sesat. Kini, Gatot bahkan telah mendekam di penjara.

Sementara itu, Angelina Sondakh juga menghadapi hal yang tak kalah berat. Dia dipenjara akibat kasus suap yang melandanya, namun justru menemukan jalan yang menurutnya terbaik. Wanita yang awalnya penganut Kristen taat ini kemudian memutuskan masuk Islam saat berada di penjara. Kini, dia telah berhijab, dan diketahui telah berhasil menghapal 15 juz Al Quran. Dia pun diketahui juga menjadi guru ngaji untuk warga binaan.

 

Reza Artamevia dan Angelina Sondakh kini

Banyak yang pangling dengan penampilan baru penyanyi yang pernah meraih Best Female Artist

Kini, Reza Artamevia dan Angelina Sondakh telah menjadi dua pribadi yang berbeda dari sebelumnya. Dikabarkan, Reza menjadi lebih relijius setelah fakta di balik padepokan AA Gatot Brajamusti terkuak. Namun namun soal penampilan, nyatanya dia kini tetap tampak hits dan kekinian. Angelina Sondakh, sebagaimana disebutkan sebelumnya, kini telah masuk Islam dan mengenakan hijab. Dia benar-benar berniat untuk mendalami dan mengamalkan agama Islam sehingga menuai berbagai pujian dari publik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading