Sukses

Entertainment

Transformasi Angelina Sondakh, dari Tahanan hingga Guru Ngaji

Fimela.com, Jakarta Sekian lama berada di tahanan membuat banyak orang merindukan sosok Angelina Sondakh. Sebagaimana diketahui, dia harus menjalani masa hukuman setelah dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi dan suap terkati pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang.

Kehidupan yang dijalani Angie sendiri memang tak bisa dikatakan mudah. Pertama kali dikenal sebagai Puteri Indonesia 2001, banyak hal yang telah dialami oleh Angelina Sondakh, baik suka dan duka.

Ketika namanya sukses sebagai artis, yang kemudian menikah dengan Adjie Massaid, dia harus merasakan duka akibat kepergian sang suami. Setelahnya, dia masih harus menghadapi kasus suap yang melibatkan namanya.

Namun siapa sangka, bahkan dengan segala cobaan yang menerpa hidupnya, kini nampaknya dia berhasil memetik hikmah positif. Perlahan tapi pasti, dia menunjukkan perubahan menuju kebaikan.

Angelina Sondakh. (dok. Liputan6)

Kabar terakhir menyebutkan bahwa kini Angelina Sondakh telah menjadi guru ngaji untuk warga binaan di tempatnya. Seperti apa perubahan Angelina Sondakh sejak dia masuk penjara hingga sekarang?

Angelina Sondakh Jalani Proses Hukum Atas Kasus Korupsi

Jumlah kekayaan Angelina Sondakh yang meningkat tajam dalam kurun waktu 2003 hingga 2010 menuai kecurigaan, seiring ditangkapnya beberapa petinggi Partai Demokrat. Alhasil, dia pun menjalani berbagai pemeriksaan selama 8 jam pada September 2011.

Setelah melalui berbagai proses berbelit, lantaran Angelina Sondakh ngotot mengaku bahwa kekayaannya berasal dari warisan suaminya, pada akhirnya hukum pun bicara. Februari 2012, dia ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek wisma atlet di Palembang.

Hukuman yang Dijatuhkan pada Angelina Sondakh

Setelah melalui berbagai proses hukum, Jumat, 27 April 2012, KPK telah menahan Angie di Rumah Tahanan Salemba cabang KPK di Kuningan (Jakarta Selatan). Pada 21 November 2013, Angie divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan. Majelis kasasi juga menjatuhkan pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti setara dengan Rp 40 miliar.

Angelina Sondakh Mulai Berhijab

Angelina Sondakh. (dok. Twitter)

Tahun 2016, beredar foto yang menunjukkan bahwa Angelina Sondakh kini telah berhijab. Namun ketika ditelusuri, ternyata dia telah mengenakan hijab jauh sebelum itu. Nikita Mirzani yang sempat menjenguknya di tahanan mengatakan pada media bulan April 2015 bahwa Angie telah mengenakan hijab.

Hapalkan 15 Juz Al Quran

Angelina Sondakh hafal 15 juz Alquran di penjara [foto: instagram/yusufmansurnew]

Selang satu tahun, kini muncul kabar baru tentang Angelina Sondakh. Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan pada media baru-baru ini bahwa Angie telah berhasil menghapal 15 juz Al Quran selama berada di tahanan. Sebelumnya, Angie juga sempat terlihat hadir sebagai pembicara dalam sebuah forum. Dia pun tampak cantik dengan hijab warna merah.

Angelina Sondakh Jadi Guru Ngaji

Politisi yang terjerat kasus korupsi, Angelina Sondakh dan Dewi Yasin Limpo saat acara sosialisasi Empat Pilar di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, (27/5). Mengenakan pakaian serba merah, keduanya mendengarkan pemaparan Ketua MPR RI (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Tak hanya menghapal 15 juz Al Quran, Ustaz Yusuf Mansur juga mengungkap hal mengejutkan lainnya tentang Angelina Sondakh. Wanita yang memang sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendekatkan diri pada Tuhan itu bahkan telah menjadi guru ngaji untuk warga binaan yang belum bisa membaca Al Quran.

"Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau jadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikumaa tukadzdzibaan," tulis Ustaz Yusuf Mansur sembari mengunggah potongan gambar artikel yang menuliskan kondisi terkini Angelina Sondakh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading