Sukses

Entertainment

Harris J Bicara Lagu Cinta dan Tantangan sebagai Penyanyi Religi

Fimela.com, Jakarta Pertama kali muncul di hadapan publik, penyanyi yang satu ini sudah mencuri perhatian. Mengusung gaya penampilan sekeren Justin Bieber, Harris J buat fans jatuh cinta dengan lagu-lagu bernapaskan religi.

Salam Alaikum mengawali langkah Harris J di industri musik. Solois asal London, Inggris ini berada satu management dengan penyanyi religi yang juga meraih sukses global, Maher Zain.

Sebagai rising star, Harris J mendapat banyak pujian karena menyampaikan pesan Islami lewat kemasan yang modern. Hal ini membuat lagu religi lebih bisa diterima para generasi muda.

Dengan rilisnya album Salam, Harris J menjaring makin banyak penggemar di beberapa negara Asia dan Eropa. Termasuk di Indonesia, kedatangan Harris J selalu ditunggu-tunggu para penggemar.

Namun sebenarnya apa alasan Harris J memilih lagu religi? Kenapa ia tak membuat lagu cinta yang sedang marak di kalangan remaja? 

Alasan Harris J enggan tulis lagu cinta

Harris J beberapa waktu lalu mendarat di Indonesia untuk melakoni serangkaian kegiatannya. Salah satunya adalah agenda promosi single terbarunya, Save Me From Myself.

Lagu tersebut masih memuat lirik yang Islami, dengan pesan untuk selalu ingat kepada Allah. Seperti beberapa lagunya, Save Me From Myself juga merupakan refleksi dari pengalaman pribadi Harris.

Harris J tentang lagu religi dan cinta (Nizar Zulmi/Bintang.com)

"Ketika aku mengalami sesuatu, biasanya aku menuangkannya lewat lagu. Karena itu lagu-laguku banyak yang menceritakan tentang kehidupanku yang tak lepas dari salah dan dosa," ujar Harris J ditemui di Warner Music Indonesia beberapa waktu lalu.

Dikenal sebagai penyanyi religi, Harris J mengaku enggan menulis lagu tentang cinta. Meski begitu ia tak menutup kemungkinan untuk menggarap musik dengan tema dan genre lain.

"Aku memang tak mau menulis lagu cinta yang sekarang banyak beredar di mana-mana. Cinta bukan sesuatu yang menjadi prioritasku saat ini, tapi aku akan merilis lagu dengan tema yang agak lebih universal nanti," kata Harris J.

Tantangan Harris J sebagai penyanyi religi

Memutuskan terjun ke dunia tarik suara dengan lagu religi, Harris J mengaku adanya beberapa tantangan. Tak semua bisa menerima musik dan apa yang ia sampaikan melalui lirik.

"Di tempat asalku tak semua orang memandang baik, ada yang mengomentari lagu religi di kalangan komunitasku. Yang penting aku berusaha menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang damai, bukan seperti yang dianggap orang salah selama ini," papar Harris J.

Harris J ungkap tantangan menjadi penyanyi religi (Nizar Zulmi/Bintang.com)

Fans di Indonesia dan negara-negara yang mayoritas muslim sangat mengapresiasi karya Harris J. Di sisi lain ia harus mengakui bahwa pilihan kariernya ini akan membuatnya susah menembus chart musik.

"Aku tahu lagu seperti ini mungkin akan susah masuk di chart musik. Tapi tak masalah karena chart bukan tujuan utamaku bermusik" pungkas Harris J

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading