Sukses

Entertainment

5 Fakta Terbaru Film Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan yang disutradarai Joko Anwar sukses ditonton lebih dari 3 juta penonton sejak dirilis pada 28 September lalu. Sebagai sutradara, ini diakui Joko sebagai film yang terbanyak ditonton dari seluruh film yang pernah digarapnya.

Saat ini, Pengabdi Setan masih ditayangkan di sejumlah bioskop tanah air. Bahkan kemungkinan besar akan terus bertambah jumlah penontonnya. Bukan hanya di Indonesia, Pengabdi Setan juga siap go internasional.

Aktris Ayu Laksmi (kiri) berfoto bersama Tara Basro didepan poster film Pengabdi Setan. Tahun 1991 Ayu Laksmi pernah merilis album yang berjudul Istana Yang Hilang (The Lost Palace). (instagram/ayulaksmibali)

Bukan saja laris manis diserbu penonton, film horor yang merupakan remake dari film berjudul sama di era 80-an ini juga sukses meraih 13 nominasi di ajang penghargaan film tertinggi di Indonesia, Festival Film Indonesia atau FFI 2017, termasuk untuk kategori Film Terbaik.

Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail dan Dimas Aditya. Sutradara Joko Anwar dinilai sukses menaikan level horor Indonesia ke tempat yang lebih terhormat lewat film Pengabdi Setan."Film horor Pengabdi Setan ini enggak ada adegan panas, ini keluarga banget. Bisa dilihat sendiri," ucap Egi Fedly, beberapa waktu lalu.

Tanpa memikirkan akan mendapat penghargaan atau masuk nominasi, ia dan kru film lainnya hanya fokus untuk mengangkat film horor ke tempat yang lebih terhormat dibanding sebelumnya. Berikut ini ada lima fakta terbaru dari film Pengabdi Setan yang diproduksi Rapi Films.

1. Pengabdi Setan Tembus 4 Juta Penonton

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Sudah sebulan lebih tayang, Pengabdi Setan masih cukup banyak mendatangkan penonton. Bahkan memasuki bulan November ini, Pengabdi Setan berhasil menembus 4 juta penonton yang diraih di hari ke-37 penayangannya.

2. Pengabdi Setan Film Terlaris 2017

Joko Anwar membuat remake film horor Pengabdi Setan. (Altov/dok.Bintang.com)

Seperti dilansir dari akun twitter Joko Anwar, Pengabdi Setan pada hari ini, 7 November 2017, sudah meraih 4.100.468 penonton. Perolehan itu membuat Pengabdi Setan menggeser posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 yang meraih 4.083.190 penonton.

3. Pengabdi Setan Film Horor Terlaris

Tara Basro pemeran utama dalam film Pengabdi Setan tahun 2017 mengaku akan pikir-pikir kembali saat mendapat tawaran main film horor setelah ini. Dalam film tersebut memerankan sosok Rini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Rekor Pengabdi Setan sebagai film Indonesia terlaris di tahun ini memang masih bisa tergeser meski sangat kecil kemungkinannya. Tapi ada rekor lainnya yang rasanya lebih sulit lagi buat dipecahkan, yaitu sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan menggeser posisi Danur yang sebelumnya menyandang predikat tersebut dengan raihan penonton yang cukup tertinggal jauh yaitu 2,7 juta penonton.

4. Pengabdi Setan Masih Tayang

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Sejak dirilis pada 28 September lalu, Pengabdi Setan diputar di banyak layar karena ramai peminat dan penasaran ingin menonton. Kini setelah 40 hari perilisannya, film besutan Joko Anwar ini masih tayang di sejumlah bioskop meski tak sebanyak bulan lalu. Joko pun menyebutkan di akun twitternya kalau saat ini adalah hari-hari terakhir Pengabdi Setan tayang di bioskop.

5. Pengabdi Setan Tayang di 26 Negara

Film Pengabdi Setan. (Instagram - @ayulaksmibali)

Beberapa waktu lalu, Pengabdi Setan dikabarkan akan tayang di 17 negara. Namun kabar terbarunya, film yang dibintangi Tara Basro ini akan tayang di 26 negara, yaitu di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan.

Lalu ada sejumlah negara lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Jepang, Malaysia, Polandia, dan Amerika Latin. Saat ini baru Malaysia yang sudah menetapkan tanggal rilis resmi film Pengabdi Setan, yaitu pada 23 November 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading