Sukses

Entertainment

5 Tanggapan Leeteuk Soal Super Junior Promo Tanpa Siwon

Fimela.com, Jakarta Super Junior akhirnya comeback dengan merilis album PLAY sekaligus MV Black Suit pada (6/11) lalu. Sebelumnya dipastikan 7 personel ikut ambil bagian di comeback kali ini. Mereka adalah Leeteuk, Yesung, Shindong, Heechul, Donghae, Siwon, dan Eunhyuk.

Namun sayang, Siwon tidak dapat berpartisipasi dalam masa promosi karena tersandung skandal anjing peliharaan keluarganya yang mengigit tetangga yang mengakibatkan sang korban meninggal dunia. Kendati demikian, Siwon sebelumnya telah ikut rekaman album dan syuting MV.

Sementara, PLAY menjadi album kedelapan yang Super Junior luncurkan sepanjang karier. Album ini juga menjadi persembahan istimewa mereka untuk menyambut 12 tahun berkarya.

Di sisi lain, salah satu personel Super Junior, Leeteuk mengemukakan tanggapannya mengenai Siwon yang absen di promosi comeback kali ini. Seperti apa? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

1. Leeteuk Kembali Menegaskan Bahwa Siwon Absen di Promosi Ini

 

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Leeteuk kembali menegaskan bahwa Siwon terpaksa tidak ikut ambil bagian di promosi album PLAY. Di comeback ini, mereka juga telah bekerja keras untuk mempersiapkan comeback.

"Seperti yang diketahui, Choi Siwon tidak dapat berpartisipasi di promosi album ini, kami telah bekerja keras mempersiapkan album ini, tetapi ia tidak bisa ambil bagian," ungkap Leeteuk saat konferensi pers album PLAY pada (6/11) seperti diwartakan Soompi.

2. Selain Siwon Absen, Leeteuk Memberikan Gambaran Atas Perjalanan Super Junior

 

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Super Junior telah genap 12 tahun bersama setelah debut. 'Penuh peristiwa' yang Leeteuk gambarkan untuk perjalanan grup ini.

"Aku pikir 'penuh peristiwa' adalah kata yang tepat menggambarkan 13 tahun promosi kita," tambah pemilik nama lengkap Park Jeong Su ini.

3. Apapun yang Terjadi, Leeteuk dkk Tidak Akan Menyerah

 

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Leeteuk menyampaikan optimismenya untuk memberikan yang terbaik. Meski sempat dilanda momen yang mengejutkan banyak pihak.

"Kami tidak akan pernah menyerah dan berani menerjang apapun yang terjadi, jadi ini kesempatan lain untuk kita berenam untuk lebih dekat," pungkasnya penuh semangat.

4. Leeteuk Ungkap Kiat untuk Bertahan

 

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Selain komunikasi, Leeteuk juga menekankan cara untuk bertahan. Adalah tidak kehilangan kegembiraan dan kecerdasan yang dimiliki.

"Kami berbicara pada diri kami tentang bagaimana keadaannya, kami tidak boleh kehilangan senjata terbesar yakni kegembiraan dan kecerdasan kami," kata Leeteuk.

5. Leeteuk Berjanji Super Junior Siap Bekerja Keras

 

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Penggemar menjadi salah satu dorongan semangat untuk Super Junior. Meski Siwon absen, mereka berjanji untuk bekerja lebih keras untuk mengisi posisi yang kosong.

"Kami berbicara banyak tentang mengirimkan energi ke penggemar yang mencintai kami. Meskipun kita kehilangan satu member selama promosi ini, kami akan bekerja lebih keras untuk mengisi tempat itu dan tidak perlu khawatir," jelasnya.

Nah, itu dia 5 tanggapan Leeteuk mengenai absennya Siwon di comeback terkini Super Junior. Lalu, bagaimana dengan pendapat kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading