Sukses

Entertainment

Kerja Keras 4 Bulan Ivan Gunawan Juara Buat Kevin Liliana

Fimela.com, Jakarta Sebuah kebanggaan diakui perancang busana ternama tanah air, Ivan Gunawan di mana hasil karya mampu mengantarkan Kevin Liliana meraih gelar Best Dress di ajang Grand Final Miss International 2017.

"Alhamdulillah kemaren dapat kabar di acara grand final Miss international, baju aku keluar menjadi pemenang Best Dress. Alhamdulillah," ucap Ivan Gunawan bersyukur saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Busana yang dikenakan Kevin Liliana dalam ajang international tersebut diungkapkan Ivan Gunawan memiliki inspirasi dari keindahan laut yang kemudian diberinama Thalasa. "Baju yang saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul Thalasa terinspirasi dari Mother of Sea, atau ibu dari laut. Karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar, cukup indah, cukup bisa dijadikan sebuah destinasi wisata, makanya terinspirasi dari situ," jelas Ivan menambahkan.

Sebagai desainer, Ivan menghadirkan detil yang mencolok yang ia persiapkan selama 4 bulan. Tak lupa ia juga menghadirkan karakter seorang Kevin Liliana ketika membuat busana yang akhirnya meraih hasil yang memuaskan. "Bajunya bernuansa biru dengan detil yang luar biasa, mengerjakannya 4 bulan, ada kristal, bordir, payet. Jadi memang baju itu kaya akan detil," jelasnya.

"Bajunya sedikit berbeda dengan busana pageant lainnya,biasanya kan ada unsur seksinya, tapi saya melihat memang karakter Kevin sendiri kan kalem perempuan banget. Jadi saya buat baju, bisa dibilang sopan banget sih untuk ukuran beauty pageant, tapi menurut saya dia banget," sambung Ivan Gunawan.

Untuk hasil kemenangan Kevin Liliana dengan busana yang dikenakannya, Ivan sendiri tidak menargetkan apa pun pada awalnya. Ia mengaku tidak tahu akan adanya busana yang ikut dilombakan. "Saya enggak ada target apa-apa, karena sebenarnya saya enggak tahu baju itu dilombain juga. Kemarin dikasih tahu 'Kevin masuk 15 besar, masuk 8 besar, terus bajunya menang best dress", hah?  Aku yang kayak enggak percaya gitu," paparnya.

 

Bagi Ivan, raihan prestasi Kevin Liliana turut membawa harum namanya sebagai perancang busana. "Di time line instagram isinya kasih selamat juga. Yaitu sebagai acuan buat saya supaya bisa kreatif lagi, ya seperti biasa karenakan saya membagi waktu untuk program syuting, usaha butik, ya harus pinter bagi waktu lah, karena baju Kevin Liliana aku buat setelah jam 8 ke atas," tandas Ivan Gunawan

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading