Sukses

Entertainment

Perjalanan Religius Sunu, Sebelum Muncul Kabar Nikahi Umi Pipik

Fimela.com, Jakarta Nama Sunu Haramain atau yang kenal Sunu eks Matta Band makin ramai jadi dibicarakan. Hal itu muncul seiring merebaknya kabar jika ia telah menikah dengan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik yang juga istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori.

Sunu mulai berhijrah sejak 2011, meski begitu Sunu tak lepas dari dunia musik yang telah membesarkan namanya. Pada 2013 ia membentuk Medina, grup musik religi, bersama Ray Shareza mantan personel Nine Band.

Sunu eks Matta Band (Dok. Bintang.com)

Dalam sebuah kesempatan, Sunu sempat menceritakan jika dirinya merasa kekosongan dalam hatinya, meski popularitasnya sedang melambung. Ia rela popularitasnya meredup.

"Saat populer merasa ada kekosongan di hati. Kekayaan sama saja, seperti ada apa sih yang kosong, kyak perut diisi kenyang. Begitupun hati jika enggak diisi agama pasti terasa hilang," ujar Sunu, pada 24 Juni 2016 lalu.

Sunu eks Matta Band (Instagram/@sunumatta)

Meski berhijrah, Sunu tak menutup diri untuk bersosialisasi dengan teman-teman artis yang lain. Ia justru ingin merangkul mereka ke jalan Allah.

"Enggak harus kaku. Jangan, oh ya saya agamais, saya harus beda sama kalian. Enggak begitu. Saya punya niat, ayo tobat bareng sama saya," kata Sunu eks Matta Band.

 

Belajar Islam di Pakistan

Sunu eks Matta Band (Dok. Bintang.com)

Sejak menyatakan diri fokus mendalami agama, Sunu eks Matta Band sempat menyampaikan keinginannya untuk belajar Islam di Pakistan selama 40 hari. Selain belajar Islam, di sana ia juga jalan-jalan.

Jika dicari urusan dunia terus, kata Sunu, maka akhirat terlupakan. Saat itu, Sunu juga mengatakan dirinya sangat kurang mempelajari Islam.

Pakai Gamis dan Sorban

Sunu eks Matta Band (Instagram/@sunumatta)

Sejak mendalami Islam, penampilan Sunu eks Matta Band perlahan-lahan berubah. Ia lebih banyak mengenakan gamis dan sorban. Tak jarang beberapa follower-nya menanyakan persoalan tentang keislaman. Ia pun sering dipanggil dengan sebutan ustaz.

Kedekatan dengan Umi Pipik

Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik (Dok. Bintang.com)

Kedekatan Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik dikabarkan terjalin sejak keduanya terlibat proyek single berjudul Innallaha Ma'anna pada pertengahan 2015 lalu. Saat ditemui pada Mei 2016, Umi Pipik enggan berkomentar soal kabar kedekatannya dengan Umi Pipik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading