Sukses

Entertainment

Editor Say: Cobaan Bagi Umi Pipik Setelah Kepergian Uje

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya tak mengherankan kalau Umi Pipik menjadi perhatian insan pers yang fokus pada berita hiburan dan selebritas. Sejak belia perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu sudah menjadi model. Salah satu video klip grup band Stinky yang digawangi Andre Taulani adalah salah satu yang menjadikan Pipik sebagai model. 

Setelah ia menikah dengan mendiang ustaz Jefrie Albuchorie ia tetap menjadi sorotan. Soalnya kedua insan ini dipertemukan dalam kancah yang sama, dunia seni. Memang kala Pipik dan juga Uje –sapaan akrab untuk sang Ustaz-- bukan bukan bintang papan atas, namun tetap menjadi perhatian.  Kiprah keduanya makin mendapat perhatian setelah Uje fokus dalam dunia dakwah. Saat   sebuah media membahas kiprah dan perjalanan karier seorang Uje, tak terhindarkan Pipik juga ikut dibahas. Apalagi kalau mengupas cerita kehidupannya yang penuh warna.

Puncaknya saat sang suami pergi untuk selamanya pasca sebuah kecelakaan maut yang merenggut nyawa sang ustaz di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tak terhitung berapa banyak media mulai dari media cetak, elektronik hingga media online yang meliput peristiwa ini.

Pemberitaan media kala itu selain tentang sosok Uje,  juga soal istri dan anak-anak yang ditinggalkan almarhum. Pun setelah sekian lama Uje pergi, sesekali kiprahnya dalam dunia mode dengan menggeluti pembuatan busana, mengawal tumbuh kembang anak-anaknya, aksi sosialnya dengan beberapa rekan selebritas perempuan, bermain film dan kreatifitasnya dalam bidang seni suara bersama Sunu Eks Matta Band juga menjadi bahan pemberitaan media.

Belakangan hubungan Pipik dengan Sunu malah menjadi fokus perhatian. Semua ini karena munculnya sebuah foto yang antara dirinya dan Sunu yang bergitu dekat. Namun oleh pakar telematika Abimanyu Wahjoehidajat, foto tersebut adalah rekayasa. Alias bukan foto yang sesungguhnya.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Soalnya ada sumber lain yang mengatakan kalau antara Umi Pipik dan Sunu telah terjadi pernikahan. Sumber itu adalah Citra, perempuan yang menjadi kakak kandung dari Suci, istri pertama Sunu. Uniknya sebelum berita ini mencuat baik Citra maupun Suci adalah pengagum Umi Pipik. Bahkan Suci sempat umroh bareng dengan sang Umi Pipik.

 

Melanjutkan Hidup

Setelah kepergian Uje pada 26 April 2013, sebenarnya Umi Pipik tampak tabah dengan kesendiriannya. Ia fokus pada tugas mengasuh dan merawat tumbuh kembang anak-anak dari pernikahannya dengan Uje. Aktifitas lain yang ia lakukan mulai dari berbisnis busana, melakukan aktifitas sosial, berdakwah ke sana ke mari, juga menggeluti  bidang seni peran dengan main film dan seni musik. Untuk seni musik ia sempat membuat sebuah projek bersama Sunu Eks Matta Band.

 

Sebenarnya jika pun antara Sunu dan Pipik terjadi pernikahan, hal itu bukan suatu persoalan. Pipik sudah lama menjadi janda karena ditinggal mati oleh suaminya. Sedangkan Sunu dalam ajaran Islam diperbolehkan menikahi seorang, dua orang hingga empat orang perempuan asalkan bisa berbuat adil. Tapi kalau tidak bisa, satu istri lebih baik.

Soalnya kalau tak bisa berbuat adil namun tetap memaksakan diri poligami, bukan sakinah mawaddah wa rohmah –tujuan pernikahan— yang didapat, namun sebaliknya yang ditemukan adalah angkara dalam rumah tangga. Untuk persoalan ini kita serahkan saja kepada mereka yang ingin mempraktikkan poligami.  Kalau mampu dalam segala hal (terutama materi) dan bisa berbuat adil, silahkan. Kalau tidak mampu jangan coba-coba.

Kembali ke soal Umi Pipik, sebenarnya apa yang dilakukan media dengan mengangkat pemberitaan soal dirinya adalah bentuk perhatin pada janda mendiang Uje itu. Perhatian khas yang ditunjukkan oleh insan media. Bagaimana Pipik mensikapi perhatian ini, sampai sekarang ia masih belum mau bicara panjang lebar. Hanya ada beberapa pernyataan itu pun melalui teman-teman dekatnya.

Seperti yang komentar dan harapan yang dikemukakan Dewi Sandra soal kabar pernikahan ini. Dewi tak mau mempersoalkan apakah ada atau tidak pernikahan itu, cuma ia berdoa dan berharap semoga Umi Pipik bahagia. “Ya mudah-mudahan happy,” begitu doa dan harapan Dewi. Seperti harapan Dewi Sandra, kita pun berharap Umi Pipik bisa berbahagia dengan keputusan yang diambilnya. Apa pun itu, mau tetap sebagai single mother atau menikah lagi. Berat sekali cobaan hidup yang dialami Umi Pipik sepeninggal Uje, semoga dia dapat melalui semua cobaan yang datang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading