Sukses

Entertainment

5 Drama Korea Terbaik Bulan November

Fimela.com, Jakarta CJ E & M dan Nielsen Korea merilis Content Power Index (CPI) 10 peringkat tayangan TV paling popular untuk minggu kedua bulan November. Separuh peringkat tersebut diisi oleh lima judul drama Korea, selebihnya adalah tayangan variety show.

Indeks Daya Isi memberi peringkat pada acara TV berdasarkan popularitas dan pengaruh mereka secara keseluruhan terhadap perilaku konsumen. Faktor-faktor seperti jumlah pencarian, langganan berita, dan buzz media sosial dianalisis untuk menentukan rangking.

Drama While You Were Sleeping mencapai rekor rating dua digit, 10 persen pada episode 16. (Foto: SBS)

Dikutip dari soompi.com, rama My Golden Life menduduki peringkat pertama dengan memperoleh skor keseluruhan sebesar 230,2 poin. Wanna One Go: ZERO BASE yang merupakan nomor 1 minggu lalu, masuk kedua kali ini, diikuti oleh Youth Over Flowers WINNER.

Sejak kesuksesan serial Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo awal tahun lalu, tak ada drama Korea Selatan yang mampu menembus rating 40 persen. My Golden Life nyaris menyusul rating drama Descendants of the Sun dengan menembus rating sampai 37,9 persen.

Meski belum mencapai 40 persen, drama itu stabil dengan rating 35 persen. Dua episode My Golden Life yang baru saja tayang akhir pekan ini mencatatkan rating rata-rata 35 persen, menempati rating tertinggi dari seluruh siaran televisi yang tayang pada hari itu. Ingin tahu lebih banyak? Berikut 5 drama Korea terbaik minggu ini.

1. My Golden Life

My Golden Life berhasil merebut hati penonton karena jalan cerita yang apik, ditunjang kemampuan akting yang mumpuni dari para bintangnya. Rating My Golden Life terus menanjak sejak episode pertama. Saat pertama tayang itu, ratingnya sudah 19 persen.

Drama yang tayang di KBS2 ini bercerita tentang keluarga miskin yang membesarkan anak orang kaya. Ketika mereka mengetahui, mereka menukar anak untuk mengubah kondisi keluarga. Skenario yang sebenarnya klise dan telah digunakan dalam banyak drama Korea. Hanya saja, So Hyun Kyung meracik drama ini dengan plot yang mengejutkan.

 

2. While You were Sleeping

While You Were Sleeping baru saja berakhir minggu lalu. Drama ini juga mendapat banyak cinta dari penggemarnya karena kombinasi misteri dan romantisme. While You Were Sleeping mengisahkan Nam Hong Jo (Suzy) yang bisa melihat kecelakaan di masa depan melalui mimpinya.

Bersama jaksa JJung Jae-chan (Lee Jong Suk) mereka berusaha agar kecelakaan itu tidak terjadi. Chemistry Lee Jong Suk dan Suzy memberikan kekuatan pada drama ini.

3. Money Flower

Bercerita tentang Kang Pil Jo (Jang Hyuk) yang dibesarkan dari panti asuhan. Dia kemudian berteman dengan pewaris perusahaan. Setelah menjadi pengacara dia diangkat menjadi ketua perusahaan ternama karena kepintaran dan keuletannya.

Dia kemudian jatuh cinta dengan seorang guru SMA yang diperankan Park Se Young. Dia guru sekaligus pendengar yang baik. Namun, kekayaan, politik dan misi balas dendam membuat drama kelam ini penuh dengan misteri dan membuat penasaran.

4. Go Back Couple

Drama ini membawa kembali si imut, Jang Nara. Bertema time travel, Jang Nara dan Song Ho Joon yang menyesal karena menikah muda mendapat kesempatan kembali ke masa lajang mereka.

Ceritanya mereka adalah pasangan yang sering bertengkar karena menikah muda. Untuk menyelamatkan pernikahan, mereka akhirnya kembali ke masa-masa muda. Berakhir minggu lalu, drama ini memberikan ending yang sangat manis.

5. Temperature of Love

Drama Temperature of Love berkisar seputar kisah dua orang yang bertemu secara online. Seorang chef dan penulis skenario drama. Setelah bertemu secara langsung, hubungan mereka berkembang.

Drama Korea ini dibintangi Yang Se Jong dan Seo Hyun Jin yang sebelumnya membintangi Romantic Teacher Docter Kim. Masalah demi masalah harus mereka berhadapi untuk menguatkan cinta mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading