Sukses

Entertainment

5 Cibiran Ustaz Abdul Somad untuk Rina Nose

Fimela.com, Jakarta Mengundang rentetan komentar seakan tak berujung, itulah kiranya muara keputusan Rina Nose melapas hijab yang sudah setahun belakangan dikenakan. Yang paling baru dan tengah ramai diperbincangkan adalah tanggapan Ustaz Abdul Somad.

Masih perihal tak lagi berhijabnya perempuan berdarah Sunda itu, namun komentar Ustaz Somad membuat riuh publik, lantaran bernada ejekan dan cibiran seputar fisik pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri tersebut.

Pro-kontra tentulah tak bisa lagi dihindari perihal peristiwa tersebut. Publik, terutama warga dunia maya, pun terbagi menjadi dua kubu, di mana ada yang setuju ucapan sang ustaz, namun terdapat pula netizen dengan kalimat-kalimat mengecam.

Tentulah sangat wajar bila perbedaan itu timbul mengingat isu yang dibahas termasuk sensitif dan mudah tercampur dengan pendapat subjektif. Memang bagaimana sih mencibirnya? Langsung saja simak ulasan berikut.

Berawal dari pertanyaan salah satu jamaah pada Ustaz Abdul Somad soal keputusan Rina Nose melepas hijab, ejekan fisik perempuan 33 tahun itu pun terlontar. Mengisi ceramah di Medan, Sumatera Utara, Ustaz Somad mendapat pertanyaan, "Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja katanya. Bagaimana itu pak ustaz?".

Bukan langsung menjawab, Ustaz Abdul Somad malah balik bertanda dengan kalimat yang menurut sebagian orang tak pantas, "Artis? Yang pesek itu?" sebutnya menanggapi pertanyaan jamaah soal Rina Nose membuka hijab.

Ustaz Abdul Somad Sebut Rina Nose Buruk Rupa

Tak berhenti di pesek, pada kesempatan yang sama, Ustaz Abdul Somad juga dengan gamblang menyebut Rina Nose buruk rupa. "Saya kalau artis jelek ndak, kurang berminat saya," sambungnya masih seputar pertanyaan yang sama.

Ustaz Abdul Somad Pertanyaan Kelebihan Rina Nose

Setelah menyebut Rina Nose pesek dan jelek, Ustaz Abdul Somad kembali sarkas dengan mempertanyakan kelebihan perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut. "Apa kelebihannya? Pesek, buruk, itu saja," ucapnya.

Ustaz Abdul Somad Sebut Rina Nose Mengejek Agama

Belum jua reda pro-kontra tentang ucapannya mengejek Rina Nose, Ustaz Abdul Somad kembali menyinggung topik soal komedian sekaligus presenter tersebut.  "Halah Ustaz Somad pandai ceramah saja itu. Itu ceramah ustaz yang lagi viral sekarang kata-katanya kasar mengejek orang. Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama.".

Tak Ada Isyarat Menyesal dari Ustaz Abdul Somad

Meski mendapat kecaman, lantaran mengejek fisik Rina Nose, namun Ustaz Abdul Somad tak memperlihatkan rasa menyesal. "Kalau tidak perlu beragama, tidak perlu ber-Tuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan? Attakabur lil mutakabir sodakoh, sombong kepada orang yang sombong sodakoh," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading