Sukses

Entertainment

Resepsi di Medan, Kahiyang Ayu Akan Kenakan Mahkota

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita dari suku Jawa, mungkin banyak hal baru yang ditemui Kahiyang Ayu saat menjalani prosesi pengantin dengan adat Mandailing. Sebagaimana diketahui, anak kedua Presiden Jokowi tersebut baru menikah dengan Bobby Nasution, yang berasal dari Medan.

Setelah resmi menyandang marga Siregar pada Selasa (21/11/2017) lalu, upacara adat pernikahan pun digelar selama dua hari non-stop pada Jumat-Sabtu (24/11/2017) di kawasan kediaman Bobby Nasution. Kahiyang dan Bobby pun diharuskan mengenakan pakaian sesuai dengan adat Mandailing.

 

Selain kain ulos, ada beberapa atribut yang dikenakan Kahiyang Ayu dalam acara adat adalah bulang. Ada beberapa momen dalam acara adat di mana Kahiyang Ayu akan mengenakan mahkota kebesaran warga suku Mandailing.

Noe, penata rambut Kahiyang dalam acara adat dan resepsi, mengungkapkan bahwa bulang yang akan dikenakan Kahiyang dalam acara ini terbuat dari bahan kuningan dengan berat sekitar 7 ons. Bentuknya memang seperti mahkota bersusun, dan diikatkan ke kepala dengan tali.

 

"Kalau umumnya bulang dipasang setelah rambut disanggul. Tapi kalau aku untuk Kahiyang ini aku buat modern. Selain itu, biasanya bulang dipasang bareng hiasan bunga melati. Tapi saat resepsi nanti aku ganti dengan bunga mawar," ungkap Noe saat ditemui Bintang.com di hotel Grandhika pada Jumat (24/11/2017).

Penggantian bunga dari melati ke rose sendiri memang merupakan keinginan dari mempelai wanita. Dia tak mau mengenakan melati dan lebih memilih bunga mawar. Namun bunga hanya akan dikenakan saat resepsi, sedang saat upacara adat Kahiyang hanya akan mengenakan bulang tanpa bunga.

Sebagaimana diketahui, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah menikah di kota Solo pada 8 November 2017. Jika acara di Solo menggunakan adat Jawa, maka rangkaian upacara di Medan ini mengikuti adat sang suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading