Sukses

Entertainment

Seperti Umi Pipik, 2 Aktris Berhijab Ini Juga Pernah Tampil Seksi

Fimela.com, Jakarta Nama Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik belakangan ini memang sedang jadi bahan pembicaraan. Selain soal status hubungannya dengan Sunnu, mantan vokalis Matta Band, netizen juga banyak membahas soal video klip jadul milik Stinky yang menampilkan Umi Pipik sebagai model klip tersebut.

Umi Pipik memang mengawali karirnya sebagai seorang model di pertengahan 90-an. Sebagai seorang model kala itu, Umi Pipik pun kerap mendapatkan kesempatan untuk menjadi bintang video klip. Salah satu video klip yang dibintangi Umi Pipik dan saat ini dicari netizen adalah Ku Ingin dari Stinky.

Marissa Haque dan Rano Karno di film Asmara di Balik Pintu (1984). foto: youtube

Dalam video klip tersebut, Pipik tampil seksi di pantai dengan balutan busana pantai yang terbuka. Ia terlihat tengah menikmati suasana sambil merasakan semilir angin pantai yang menerpa tubuhnya.Video klip tersebut saat ini banyak yang mencari, lantaran ingin melihat sosok Umi Pipik saat remaja dan belum menikah dengan Ustaz Jeffry Al Buchori.

Namun rupanya perjalanan karier Pipik sebagai model tidak lama. Setelah berkenalan dengan Ustaz Jeffry Al Buchori, Umi Pipik memutuskan untuk menikah pada tahun 2000. Tak lama setelah menikah, Umi Pipik mulai mengenakan hijab sampai saat ini. Belakangan, ibu dari empat anak ini bahkan sudah memakai cadar. Bukan hanya Umi Pipik, ada sejumlah artis Indonesia yang dulu sering tampil seksi dan berani tapi sekarang sudah berubah drastis.

Marissa Haque. (Adrian Putra/Bintang.com)

Diantaranya adalah dua aktris senior Marissa Haque dan Eva Arnaz.Nama Marissa Haque mencuat di tahun 80-an sebagai model dan bintang film. Sebenarnya aktris yang akrab disapa Mbak Icha ini jarang tampil seksi di tiap filmnya.  Namun ada satu film dimana Marissa Haque tampil cukup berani yaitu Asmara di Balik Pintu yang dirilis pada 1984.

Dalam film yang disutradarai Ida Farida itu, Marissa dipasangkan dengan Rano Karno. Yang cukup menghebohkan, Marissa Haque tampil cukup seksi dan berani dengan hanya memakai bikini two-piece di sejumlah adegan.  Salah satunya saat adegan di pantai bersama Rano Karno dengan mengenakan bikini berwarna merah.

Umi Pipik Senada dengan Eva Arnaz-Marissa Haque

Asmara di Balik Pintu yang dibintangi Marissa Haque dan Rano Karno termasuk salah satu film dengan sentuhan drama serta akting yang kuat. Namun penampilan istri Ikang Fawzi ini sudah berubah drastis sejak beberapa tahun lalu karena sudah memakai hijab.

Marissa juga sudah tidak aktf lagi di dunia hiburan karena lebih fokus berkiprah di bidang politik. Lalu ada Eva Arnaz yang populer di era 70 hingga 80-an. Mengawali karier sebagai runner up None Jakarta di tahun 1976, Eva berkesempatan terjun ke dunia film. Lebih dari 50 film telah ia bintangi sejak saat itu.

Eva Arnaz merupakan seorang aktris yang menonjol dalam film Indonesia era 1980-an. Selama masa hidupnya ia dianggap sebagai simbol seks film Indonesia (Istimewa)

Lewat film berjudul Intan Perawan Kubu, kepopuleran Eva semakin meningkat. Bahkan, julukan bomseks sangat lekat pada wanita kelahiran Bukittinggi, 14 Juli 1958 ini. Di era kejayaan film-film Warkop DKI, Eva pun ikut tampil di beberapa film sebagai salah satu ikon wanita cantik nan seksi.

Namun setelah lama absen dari dunia akting, Eva Arnaz pun mengubah penampilannya menjadi lebih sopan dengan memakai hijab. Menginjak usia 59 tahun, Eva mantap mengubah jalan hidupnya. Dari gemerlapnya dunia hiburan, Eva menjadi sosok yang lebih sederhana dan agamis. Ditanya tentang minatnya untuk kembali meramaikan perfilman Indonesia, Eva mengatakan karier aktingnya sudah habis.

Bintang film era 1970 hingga 1990-an nama Eva Arnaz begitu dikenal. Banyak film yang dibintangi oleh perempuan berusia 58 tahun itu. Bahkan sempat mendapat sematan artis panas. Lantas, kini ia lebih banyak beribadah.(Nurwahyunan/Bintang.com)

"Film? Sudah tidak ada lagi. Sudah habis. Saya hanya rindu kumpul dan bertemu sesama saudara (artis seangkatan). Kalau untuk main film lagi, sepertinya enggak deh," ujar Eva saat ditemui di sebuah acara di Jakarta di tahun lalu.

Apa yang dilakukan Eva Arnaz bisa dibilang senada dengan Marissa Haque dan Umi Pipik. Mereka konsisten menepi dari hingar-bingar dunia hiburan yang pernah membesarkan nama mereka. Kehidupan masa lalu mereka jadikan cerminan untuk melangkah ke masa depan dengan lebih baik lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading