Sukses

Entertainment

Nama Rihanna Diabadikan Jadi Nama Jalan, Kok Bisa?

Fimela.com, Jakarta Deretan selebriti papan atas dunia berhasil mengabadikan namanya di Walk of Fame. Namun, tak banyak selebriti yang namanya diabadikan menjadi nama jalan. Katharine Hepburn, Judy Garland dan Fred Astaire, dan kini Rihanna yang namanya menjadi nama jalan.

Ya, pada 30 November 2017 lalu, Rihanna kembali ke kampung halamannya untuk mendapat kehormatan dari pemerintah setempat. Pelantun Umbrella itu merasa tersanjung karena namanya dibadikan menjadi salah satu jalan di Bridgetown, Barbados.

 

on any block.

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Dalam akun Instagram miliknya, Rihanna memamerkan papan nama jalan Rihanna Drive. "On any block," tulis mantan kekasih Chris Brown itu sebagai keterangan foto.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 1,5 juta akun yang menyukai postingan Rihanna tersebut. Tak sedikit dari warganet yang turut berbangga terhadap pencapaian Rihanna.

"Itu sangat menakjubkan @badgalriri Kamu harus luar biasa dengan ini. Love u," puji akun she4rif pada Rihanna. "Kamu layak mendapatkan lebih dari ini✨👌," nilai akun diana_arceo99 menambahkan.

Alasan pemerintah abadikan nama Rihanna

Rihanna lahir di Barbados, 20 Februari 1988. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Barbados, Pemerintah setempat memutuskan untuk mengubah nama jalan Westbury New Road menjadi Rihanna Drive.

Adapun alasan pemerintah mengubah nama jalan menjadi Rihanna Drive, karena sang artis dianggap telah membawa perubahan nyata untuk negara kelahirannya.

"Pada tanggal 20 Februari 1988, pada hari itu Rihanna lahir, Barbados diubah secara sosial, politik dan ekonomi," kata Perdana Menteri Barbados, seperti dikutip NME.

Rihanna dan prestasinya

Rihanna memang dikenal sebagai orang penyanyi pop dunia. Sejumlah single yang digulirkan Rihanna sukses menduduki Billboard Hot 100. Selain sebagai penyanyi, Rihanna juga menekuni akting, serta bisnis. Bersama Pangeran Harry, Rihanna pernah mengkampanyekan tentang bahaya HIV/AIDS di negara kelahirannya, Barbados.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading