Sukses

Entertainment

Sudahkah Film Chrisye Ungkap Rahasia Sang Legenda?

Fimela.com, Jakarta Menjadi sutradara dalam film berjudul Chrisye, Rizal Mantovani mengambil sisi yang berbeda dari legenda pop tanah air tersebut.  Dalam film yang dibintangi Vino G. Bastian tersebut, Rizal tak menyoroti berbagai karya dan penghargaan yang telah dicapai oleh penyanyi bersuara khas itu.

Rizal lebih mendalam bagaimana seorang Chrisye ketika ia berada di balik panggung sebagai seorang anak, kakak, suami, ayah, dan teman. Sebuah kehidupan pribadi yang mengulas keseharian Chrisye, pergolakan hati yang dirasakannya selama menjalani profesinya.

Ferry Mursyidan Baldan nobar film Chrisye

Bagi penggemar fanatiknya seperti Ferry Mursyidan Baldan, yang merupakan Ketua Komunitas Kangen Chrisye, film produksi MNC Pictures ini patut diacungi jempol. Meski merasa kurang puas karena hanya sedikit lagu-lagu Chrisye yang ditampilkan, Ferry tetap mengapresiasi film tersebut.

“Saya senang dan sangat bangga karena film yang menggambarkan kehidupan Chrisye ini begitu mengharukan dan mengena di hati, inilah yang membuat saya terharu sampai meneteskan air mata,” ucap Ferry usai acara nonton bareng di Megaria XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Ia juga mengaku baru tahu sejumlah kebiasaan Chrisye sebagai seorang suami dan ayah usai menyaksikan film tersebut. Ferry pun memberi pujian pada akting Vino G Bastian dan Velove Vexia yang begitu pas memerankan pasangan Chrisye dan Damayanti Noor.

“Di awal-awal film Vino memang masih terlihat belum menyatu, tapi mendekati bagian akhir film saya melihat di layar adalah Chrisye, bukan Vino lagi,” puji Ferry.  Soal banyaknya komentar yang menyebutkan ada sejumlah orang maupun momen yang terlewatkan dari film Chrisye, baginya itu adalah hal yang wajar.

Sudut Pandang Film Chisye

“Sebagai penggemar saya juga merasa masih ada yang kurang lengkap, ya wajar karena film ini kan ceritanya dari sudut pandang istrinya yang notabene orang yang paling dekat dengan almarhum. Kalau ada yang mau bikin dari sudut pandang lain ya bisa saja,” tutur Ferry.

Sejumlah wartawan senior ada juga yang mempertanyakan benarkah kalau semua rahasia tentang sosok Chrisye di balik panggung dikupas semua di film tersebut. Tentunya ada yang setuju dan ada juga yang kurang setuju.

Preskon film Chrisye (Adrian Putra/bintang.com)

Penilaian tentu ada pada penonton setelah menyaksikan film Chrisye yang akan dirilis mulai 7 Desember mendatang. Sejumlah penonton usai acara nobar juga mempertanyakan absennya beberapa tokoh yang cukup berpengaruh pada kehidupan maupun karir seorang Chrisye.

Menurut pengamat musik Bens Leo, pembuat film tentu sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum membuat film Chrisye, sehingga dengan segala keterbatasan tentu ada sejumlah hal yang tidak dimasukkan ke dalam film. Jawaban dari istri almarhum, Damayanti Noor mungkin bisa menjawab pertanyaan itu.

Ferry Mursyidan Baldan nobar film Chrisye

"Saya tidak mengambil perjalanan kariernya, saya mengambil Chrisye yang saya tahu. Kalau perjalanan karier, mungkin banyak yang lebih tahu dari saya. Tapi justru kehidupan dia pribadi yang kami angkat. Ini sebagian kecil," tutur Damayanti.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan film Chrisye tetap menarik dan patut ditonton karena bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading