Sukses

Entertainment

5 Tips Cewek Berperut Six Pack dari Ibu Dua Anak, Nirina Zubir

Fimela.com, Jakarta Berperan sebagai Debby di film 5 Cowok Jagoan, Nirina Zubir harus membentuk ototnya. Dia mengaku sejak awal ditawari film tersebut, sang sutradara, Anggy Umbara memang telah meminta dirinya untuk membangun otot tubuhnya.

"Pas pertama kali ditawarin Anggy sering banget bilang workout ya, belajar silat ya, perutnya sixpack ya. Bingung juga ya, saya ibu dua anak. Namanya ibu-ibu kan sudah nggak mikirin sixpack lagi," ujar Nirina Zubir saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).\

Ada beberapa hal yang harus dilakukan Nirina Zubir untuk mendalami karakternya, seperti belajar bela diri, kurusin badan, puasa di lokasi syuting, dan tahan tawa. Nampaknya cukup sulit bagi Nirina ketika harus menahan tawanya. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Untungnya, Nirina tidak workout sendirian. "Aku work out sama Tika Bravani, sama Ganindra Bimo. Kita olahraga, makan istirahat sebentar terus kita olahraga lagi. Sampai yang 'kapan selesainya sih', tapi seru," terangnya.

Alhasil, saat melihat keberhasilannya mencapai tubuh ideal layaknya seorang pemain film action membuat Nirina bangga.

Tubuh berotot itu, diakui Na, sapaan akrabnya, tak ia dapat dari sesuatu yang mudah. Lantas, bagaimana perjuangan Nirina Zubir guna mendapatkan bentuk tubuh ideal, six pax?

 

1. Olahraga 10 Jam

"10 jam ini push up, shit up, segala macam pemanasan, koreografi, jadi selama 10 jam. Break cuma ke toilet, makan, sisanya tidur," ujar Nirina Zubir di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

2. Stop Makan Tepung

Tak hanya berlatih secara fisik, ibu dua anak itu pun mengaku harus menjaga ketat pola makannya selama beberapa waktu. Menurutnya, saat proses pembentukan tubuhnya itu, Nirina Zubir sangat menghindari asupan yang mengandung tepung.

"Tepung sih. Karena Na masih pengen ada satu yang di take out-lah ya. Dan yang lumayan signifikan buat Na sih ya tepung, karena lebih ngendap dibandingkan makanan kaya nasi. Kalau nasi aku 10 jam workout sih kebakar, masih pedelah, tapi porsi tetep dijaga," terangnya.

3. Puasa Gorengan

"Dalam proses ngebentuk badan, beratnya di lokasi syutingnya, karena kan semua ada disitu makanannya. Di jam-jam tertentu ada mie instan dan gorengannya, huh menolaknya cukup berat tapi bisa menahan diri," ucap Nirina Zubir.

4. Tahan Lapar

Selama syuting, dia masih harus menjaga postur tubuhnya tak bisa leluasa untuk mengkonsumsi ragam makanan yang ada di lokasi syuting. Ya, Nirina harus puasa menahan godaan jiwanya untuk menyantap yang sedap semisal mie instan, gorengan, dan makanan tak sehat lainnya.

5. Kerja Keras

Istri dari Ernest Cokelat tersebut mengubah bentuk tubuhnya menjadi lebih berotot hanya dalam dua bulan. Tak ayal, hal tersebut pun membuatnya harus berlatih keras.

"Dua bulan setengah untuk ngejar banget sih. Karena emang lagi gemuk-gemuknya terus yaudah pas dibilangin workout ya Na ok, latihan koreografi ya Na ok, 'Sixpack ya', Hmmm, Oh my God gue udah bilang iya untuk semuanya masa sekarang gue bilang nggak sih. Terus ya udah gue bilang iya deh sesanggupnya," tandas Nirina Zubir.

"Ternyata ibu dua anak bisa kok perutnya sixpack, asalkan ada kemauan," pungkas Nirina Zubir. Film 5 Cowok Jagoan yang dibesut Anggy Umbara akan dirilis di bioskop mulai 14 Desember 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading