Sukses

Entertainment

Nadine Chandrawinata, Antara Film dan Pariwisata

Fimela.com, Jakarta Selama ini Nadine Chandrawinata dikenal sebagai selebriti yang suka traveling. Pemain film Labuan Hati ini juga sudah lama menjadi presenter program traveling di televisi. Karena itu, Nadine Chandrawinata sangat mendukung gerakan dan program yang dilakukan oleh WTP Forum.

Tujuannya adalah sebagai sebuah forum konsolidasi bagi seluruh komponen bangsa Indonesia untuk menyatukan visi tentang Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia. Bergabung sebagai duta wisata untuk menjadikan Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia (World Tourism Park), Nadine punya banyak harapan.

Nadine Chandrawinata. (Adrian Putra/Bintang.com)

Salah satunya adalah agar Indonesia dikenal dunia sebagai destinasi untuk berwisata. "Saya berharap dengan adanya WTP Forum ini, wisata bahari, agro, dan udara bisa berjalan untuk mempromosikan Indonesia sendiri," ucap Nadine saat ditemui di sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai pemain film, Nadine juga ikut bangga dan mendorong semakin banyaknya kawasan wisata yang menjadi lokasi syuting film Indonesia dan bahkan Hollywood. Menurut kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinata ini, kalau orang luar negeri saja banyak yang kagum dan syuting film di Indonesia, tentunya orang Indonesia sendiri seharusnya bangga dan lebih banyak lagi mengeksplor tempat-tempat yang indah untuk dijadikan lokasi syuting.

Nadine Chandrawinata sebagai saksi Senpi di sidang Aa Gatot Brajamusti (Nurwahyunan/bintang.com)

Hal itu bisa lebih memaksimalkan potensi kawasan wisata di berbagai daerah di Indonesia. Harapan itu sepertinya selaras dengan visi WTP Forum.WTP Forum melalui WTP Foundation baru saja menyelenggarakan "Sosialisasi WTPForum & Deklarasi Taman Wisata Dunia" yang di hadiri oleh para pimpinan daerah baik, Kabupaten, Kota maupun Propinsi.

Acara itu dilakukan untuk mendukung suksesnya penyelenggarakan WTPForum yang rencananya akan diadakan pada awal 2018 mendatang di Jakarta. Pihak WTPForum juga akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka forum sekaligus untuk memimpin agenda tersebut.

 

Film dan Potensi Wisata Indonesia

Daniel Kumendong selaku CEO dan Founder WTP Foundation menegaskan kalau WTP Forum yang rencananya akan diadakan tiap tahun tersebut memiliki 4 sesuai acara, Deklarasi Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia, Drawing the new 9 wonderful, diskusi panel dan hiburan.

"Kami akan menggalang dukungan dari para pemimpin daerah. Ini merupakan implementasi konsep kita dalam membangun taman wisata dunia melalui potensi daerah," ucap Daniel di Pisa Kafe, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Nadine Chandrawinata di acara WTPForum. foto: istimewa

Menurut Daniel, WTP Forum merupakan upaya gerakan masyarakat untuk bersatu mendukung pariwisata Indonesia yang saat ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan posisi pariwisata di negara-negara maju. Sampai sekarang, hanya daerah Bali saja yang sudah dikenal luas dan identik dengan Indonesia di negara lain.  Padahal masih banyak keindahan dan kekayaan alam Indonesia yang belum banyak digali.

Promosi pariwisata memang jadi kunci penting untuk bisa dikenal secara internasional. Dengan pengelolaan yang baik, membenahi manajemen dan promosi terstruktur bukan tidak mungkin pariwisata di banyak daerah di Indonesia bakal bisa bersaing dengan pariwisata lain yang sudah dikenal baik di dunia internasional.

Salah satunya seperti dikemukakan Nadine Chandrawinata, film-film Indonesia memakai banyak lokasi syuting yang menarik dan mengagumkan di berbagai daerah di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading