Sukses

Entertainment

6 Tahun Menikah, Shandy Aulia Ungkap Tips Hadapi Masalah

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, Shandy Aulia telah menjalani rumah tangganya selama 6 tahun. Seperti diketahui, Shandy menikah dengan David Herbowo pada 12 Desember 2011. Selama 6 tahun berumah tangga, Shandy AUlia mengaku banyak sekali masalah yang harus dihadapi.

Tentu menjadi sebuah kewajaran ketika dalam jalinan rumah tangga, ada masalah yang harus dihadapi. Pemeran film Eiffel I'm In Love ini pun blak-blakan mengenai persoalan dalam rumah tangganya selama ini.

"Pastinya ada (masalah). Seperti komunikasi. Dan ujian setiap pasangan relatif ya. Saya rasa saya sama seperti rumah tangga lain. Ada berantem, nggak saling ngomong. Kesel. Itu hal yang normal," kata Shandy Aulia di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

 

Menyadari bahwa setiap rumah tangga pasti memiliki masalah, Shandy Aulia dan suaminya pun mencoba mengatasinya. Seperti ketika datang sebuah permasalahan, mereka langsung berusaha menyelesaikannya. Komunikasipun menjadi sangat penting bagi keberlangsungan hubungan mereka.

"Jadi responnya aja yang berbeda. Kalau saya nggak mau izinkan setan untuk ambil celah saya lebih lama. Kalau saya nggak komunikasi kan nggak baik, saya akhirnya mulai telepon atau suami saya mulai telepon," lanjut Shandy.

Sebagai pasangan, gengsi pribadi harus ditekan sedemikian rupa. "Terus kalau satu rumah atau di kamar ada yang nggak tegur sapa, salah satu harus tanya, 'ini mau sampai kapan nih begini?' Saya rasa gengsi harus dihilangkan," tuturnya.

Artis 30 tahun ini menegaskan jika masalah sebenarnya dalam rumah tangga bukanlah pasangan, melainkan diri sendiri. Karena ketika seseorang tak bisa menunjukkan sikap menghargai, menyayangi pasangan, dan menjaga kerendahan hati, maka dengan siapapun menikah akan mengalami masalah.

"Sebenarnya mau nikah dengan siapapun, ganti pasangan sebanyak apa pun, problem akn tetap sama. Saya rasa lebih sulit mempertahankan apa yang kita punya. Enemy itu bukan pasangan kita tapi diri kita sendiri," tukas Shandy Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading