Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Fildan, Juara D'Academy Asia 3

Fimela.com, Jakarta Fildan kini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Bukan tanpa alasan, tetapi karena ia berhasil menyabet gelar kemenangan di ajang kompetisi menyanyi dangdut yang diadakan Indosiar, D'Academy Asia 3.

Seperti yang diketahui, Fildan meraih juara pertama lewat Konser Kemenangan yang digelar di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada 27 Desember 2017. Kala itu, ia meraih poin 1167 mengungguli dua kontestan lain yang juga berasal dari Indonesia yakni Reza dan Aulia.

Persaingan sengit sempat terjadi ketika beda poin yang cukup tipis antara Fildan dan Reza. Namunn, Reza harus puas berada di posisi kedua dengan poin 1160 dan Aulia sebagai juara ketiga 1154.

Di balik penampilan spektakuler dan euforia kemenangan Fildan di D'Academy Asia 3, terdapat sederet fakta-fakta menarik tentang dirinya. Seperti apa? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Kecintaan Fildan dengan Musik

Rasa cinta Fildan pada musik bermula ketika ia belum duduk di bangku sekolah. Baru ketika masuk Sekolah Dasar, ia mulai mendalami sederet instrumen dari seruling hingga keyboard.

"Dari sebelum sekolah, bapak pemain musik. Terus SD baru mulai belajar suling, gitar, keyboard sampai drum juga. Waktu main band sebelum nyanyi dangdut dari kelas 1 SMP sampai tamat SMA," jelas Fildan kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

2. Fildan Sempat Jadi Bahan Bully

Fildan juga merasakan suka duka ketika ia memilih untuk fokus pada musik dangdut. Bahkan, ia sempat menjadi bahan bully oleh teman-temannya karena pilihannya untuk menekuni dangdut.

"Kalau nyanyi dangdut kebanyakan di bully sama teman-teman khususnya yang pemain band. Jadi memang teman-teman itu kalau pas dengar dangdut mereka nggak terlalu suka. Jadi kalau di band saya nyanyi dangdut itu jarang banget, paling kebanyakan di rumah," tambahnya.

3. Fildan Memainkan Multi Genre

Sejak masih berada di D'Academy 4, Fildan kerap memainkan aransemen multi genre. Selalu tampil beda dengan berbagai aransemen itulah yang menjadi satu daya tariknya.

"Di DA4 ini beda karena aransemennya bukan yang original, saya selalu bawakan lagu yang ada paduan jazz, blues atau rock jadi memang sangat beda sekali, kalau original biasa-biasa saja tapi kalau sudah hard rock, jazz, blues, itu memang beda, penyesuaiannya agak lama," kata pria asal Bau Bau ini.

4. Arti Dangdut di Mata Fildan

Kecintaan pada musik, terutama dangdut membuat Fildan memiliki pandangan berbeda pada dangdut. Ia menyebut bahwa musik ini telah menyatu dengan jiwa dan dirinya tidak pernah membeda-bedakan musik.

"Dangdut bisa dibilang sudah menyatu dalam jiwa juga dan memang musik dangdut itu musik khas Indonesia dan saya memang nggak pernah kotak-kotakan musik, saya nggak memisahkan, saya suka semua," ungkapnya.

5. Kemenangan Fildan di D'Academy Asia 3

Fildan berhasil menyabet kemenangan di D'Academy Asia 3. Bukan hal yang mudah bagi dirinya untuk menggapai pencapaian tersebut. Hal ini dikarenakan ajang yang digelar Indosiar ini juga melibatkan para kontestan dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei, dan Timor Leste.

Perjuangan dan kerja keras Fildan berbuah manis. Dua penampilan spektakuler yakni solo dengan membawakan Hikayat Cinta dan duet bersama Lesti di lagu Gerimis Melanda Hati yang sukses membuat penonton, juri, dan komentator menangis haru. Sederet pujian pun mantap mereka dapatkan dari komentator D'Academy Asia 3.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading