Sukses

Entertainment

Film Susah Sinyal Tembus Satu Juta Penonton dalam 9 Hari

Fimela.com, Jakarta Menyusul film Ayat-Ayat Cinta 2 yang sudah mengantongi satu juta penonton lebih dulu, film akhir tahun, Susah Sinyal membukukan satu juta penonton dalam sembilan hari penayangannya di bioskop. Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa dan ditulis naskahnya oleh Ernest bersama sang istri, Meira Anastasia, bisa dibilang mendapat sambutan yang luar biasa dari para penikmat film Indonesia.

Film yang menggunakan Sumba sebagai salah satu lokasi syutingnya ini telah disaksikan oleh 1.042.309 penonton. Sebuah pencapaian yangmenggembirakan dari film ketiga Ernest dengan Starvision Plus setelah sebelumnya juga sukses membukukan box office melalui Ngenest: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan dan Cek TokoSebelah.

Uniknya, ketiga film ini dirilis dengan mengambil bulan Desember dan diplot sebagai film penutup tahun. Ernest merasa beryukur Susah Sinyal bisa meraih genap satu juta penonton di hari kesembilannya, mengingat saat ini persaingan bioskop sangat ketat, baik melawan film lokal maupun film Hollywood.

Ernest Prakasa. (Adrian Putra/Bintang.com)

Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa komedi adalah genre tanpa tergantung musim, dan komedi yang dibuat dengan baik akan diapresiasi dengan baik. Beberapa publik figur yang sudah menyaksikan film ini pun merasa puas karena paket komplityang ditawarkan sebagai film akhir tahun.

Ada haru, canda tawa, hingga musik yang menemani adegan-adegan dalam SUSAH SINYAL dilantunkan dengan indah oleh The Overtunes, RendyPandugo, Aurora Ribero, dan Ardhito Pramono. “Selain lucu, ada drama yang penting untuk ditonton mengenai Ibu, anak, dan keluarga. Tapi, ngakaknya juga gila sih,” ungkap Mira Lesmana dan Riri Riza dalam rilis yang diterima Bintang.com.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang menyempatkan diri untuk menyaksikan Susah Sinyal di bioskop PIM XXI pun ikut suka dengan film ini. “Ceritanya nggak hanya komedi, tapi juga ada drama, yaitu bonding antara seorang Ibu dengan anaknya. Komedinya juga bukan komedi garing, tapi benar-benar lucu. Pokoknya semua harus nonton,” kata Melly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading