Sukses

Entertainment

Film Animasi Indonesia Terlaris, Ini 5 Fakta Si Juki The Movie

Fimela.com, Jakarta Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir sudah tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada 28 Desember 2017. Film ini menghadirkan belasan artis top Indonesia, seperti, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Ki Joko Bodo, Arie Kriting, Wizzy, Nikita Mirzani, Tarzan, Jaja Miharja, Jeremy Teti, Butet Kertaredjasa dan Tyson Lynch.

Mereka menjadi pengisi suara di film produksi Falcon Pictures tersebut.Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat.

Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor. Juki berusaha menyelamatkan Indonesia.Film ini sepertinya menjadi angin segar buat pecinta film animasi lokal.

Respon positif yang diberikan penonton juga diberikan penonton usai menonton film ini. Terbukti, baru tiga hari tayang, jumlah penontonnya sudah menyentuh angka 243 ribu. Hasil ini sudah cukup bagi Si Juki The Movie untuk menjadi film animasi Indonesia terlaris sepanjang masa. Sebagai pencipta karakter Juki, Faza Meong mengaku cukup kaget mengetahui respon positif dari masyarakat.

”Cukup surprise, ternyata masyarakat banyak yang kenal Juki, dan berbondong-bondong minta foto sama Juki. Saya makin merasa, kalau Juki memang dicintai sama masyarakat,” ujarnya. Berikut ini ada lima fakta menarik seputar film animasi Si Juki The Movie. 

1. Pembuatan Si Juki The Movie

Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

Menurut Faza Meonk, pengerjaan film Si Juki The Movie memakan waktu sampai dua tahun. Setahun untuk membedah karakter dan reading, lalu setahun berikutnya setelah naskah siap maka dimasukkan unsur-unsur lain termasuk pengisi suara.

2. Rencana Membuat Si Juki The Movie

Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

Sebagai kreator, Faza Meonk ternyata sudah lama membayangkan pembuatan film ini sejak mengerjakan komiknya. "Pas kuliah kan selalu diminta berfikir put of the box. Harus menciptakan karakter anti mainstream. Saya buat Si Juki ini pas kuliah. Dari sana sudah kebayang akan membuat versi filmnya," kenangnya.

3. Si Juki The Movie dan Komik

Preskon film Si Juki The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Saat komik Si Juki laris dan menjadi best seller, Faza semakin optimis kalau Si Juki bisa dibuat menjadi film layar lebar. Setelah bertemu dengan rumah produksi Falcon Pictures, mimpi Faza Meonk pun jadi nyata dan dibuatlah Si Juki The Movie.

4. Pengisi Suara Si Juki The Movie

Indro Warkop di Si Juki the Movie (Falcon Pictures)

Faza Meonk merasa beruntung karena Falcon Pictures menambahkan unsur lain yang membuat Si Juki The Movie semakin menarik, terutama dalam hal pengisi suara. “Puluhan artis ikut bergabung sebagai pengisi suara. Ini membuat saya semakin antusias," papar Faza.

5. Si Juki The Movie Ikon Promosi

Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

Si Juki The Movie mengambil tema Indonesia Punya Si Juki sebagai ikon promosi. Bukan tanpa alasan ketika ikon itu dijadikan semangat bersama.

"Kita selama ini selalu nonton superhero animasi dari luar negeri. Bahkan dari Malaysia juga. Si Juki bisa jadi animasi pilihan di Indonesia. Karena ini buatan anak bangsa, jadi harus bangga Indonesia Punya Si Juki," tutur Faza Meonk. 

What's On Fimela
Loading