Sukses

Entertainment

Ajarkan Berbagi, Opick tak Takut Ajak Anak ke Palestina

Fimela.com, Jakarta Sebagai wilayah yang masih mengalami konflik berkepanjangan, banyak orang yang menghindari Palestina sebagai tempat untuk dikunjungi. Namun,hal itu tak berlaku bagi pencipta lagu dan penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick.

Ia bahkan dengan percaya diri mengajak anak sulungnya, Ghaniya D'Salma Firdaus untuk ikut terjun sebagai duta kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Mereka berhasil masuk ke negara perbatasan Palestinaya itu Turki, Lebanon, dan Suriah.

"Biar dia tahu apa yang dikerjakan oleh bapaknya, bahwa hampir di sepuluh tahun ini kita kerja buat konser-konser untuk Palestina, untuk bencana, untuk pembangunan masjid-masjid, sekolah-sekolah," kata Opick di RM Al Jazeera, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

Mengenalkan semenjak dini untuk banyak menjadi bagian dari aksi sosial memang menjadi target Opick untuk anaknya. Ia berharap anak-anaknya bisa mengikut jejaknya untuk selalu terlibat dalam aksi kemanusiaan.

"Saya bilang sama Ghania, dia harus mengerjakan seperti apa yang saya kerjakan.  Kerjanya apa bantu masyarakat sebanyak-banyaknya. Apa yang bisa kita lakukan hari ini. Bahasa kerennya kalau ada satu kebaikan, ikut walaupun kamu jadi keset ya, walaupun kamu jadi sepatunya walaupun kami jadi sandalnya," ujarnya.

Ghania sendiri mengaku awalnya takut dengan ajakan sang ayah untuk ikut serta menyalurkan bantuan kepada ratusan ribu pengungsi yang tersebar di beberapa negara perbatasan Palestina. Namun, setelah terlibat langsung dirinya justru merasa senang. "Senang bisa lihat langsung ke sana. Awalnya takut gak mau, tapi kan ada ayah. Merasa bersyukur bisa melihat langsung, merasa bersyukur juga melihat keadaan di sini lebih beruntung daripada keadaan anak-anak di sana," ujar Ghania.

Dengan mengajak sang anak, Opick secara tidak langsung mengatakan bahwa di belahan dunia lain masih banyak anak remaja yang tak bisa bersenang-senang. "Jadi anak-anak remaja yang melihat jangan cuman mikirin diri sendiri senengnya sendiri, setidaknya kita prihatin," ucapnya. "Minimal kita berdoa, Ya Allah mudahkan mereka, ini merupakan gambaran langsung sampai dia bisa cerita ke teman-temannya. Dia cerita di sana tuh begini-begini. Ini menjadi syiar juga menjadi dakwah juga. Jadi enggak asik sendiri dengan dunianya," tandas Opick.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading