Sukses

Entertainment

5 Fakta Jelang Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Hanya butuh waktu sekitar satu tahun saja untuk Pangeran Harry mantap melabuhkan hatinya pada sosok Meghan Markle. Sekitar awal November 2017 lalu, ahli waris kelima tahta Kerajaan Inggris itu melamar Markle.

Tanpa banyak berpikir, Markle pun menerima lamaran Harry. Jika tak ada aral, sejoli ini akan mengikat janji sehidup semati pada 19 Mei 2018 mendatang di Kapel St George di Istana Windsor, yang terletak sekitar 40 km dari London.

Yuk, simak lima fakta jelang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry.

1. Foto pertunangan tuai kontroversi

Setelah mengumumkan tanggal pernikahan, pasangan ini lantas memamerkan foto pertunangan. Meghan Markle tampak cantik dalam balutan gaun sheer couture rancangan Ralph & Russo, yang dibandrol 56 ribu pounsterling atau sekitar Rp 1,1 M.

Dinilai terlalu mahal, Meghan Markle pun sempat menuai banyak kritikan atas gaun berwarna hitam yang digunakannya dalam sesi foto pertunangan tersebut.

2. Natal bersama keluarga kerajaan

Untuk pertama kalinya dalam sejarah keluarga Kerajaan Inggris, tunangan dari pangeran hadir di rangkaian acara Natal. Dan, hal itulah yang terjadi pada Meghan Markle. Ia bersama keluarga Kerajaan Inggris merayakan Natal bersama di Sandringham, Norfolk, Inggris.

3. Ponakan Pangeran Harry lahir

Selain kedatangan Markle, pihak kerajaan juga tengah menantikan satu anggota keluarga baru lainnya. Adalah anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton yang diprediksi lahir April 2018, atau sebulan sebelum pernikahan pamannya.

4. Pujian ayahanda Meghan Markle

Thomas Markle yang tidak lain adalah ayah Meghan Markle memberikan pujiannya pada sosok Pangeran Harry. "Aku sangat senang. Aku pikir mereka pasangan yang cocok. Aku bahagia untuk mereka, Meghan dan Harry. Aku sangat mencintai putriku. Harry gentleman," ujarnya, dikutip Elle.

Namun, saat ditanya apakah ia akan ikut hadir di acara pemberkatan pernikahan sang putri, Thomas memilih menghindari awak media. "Tolong sekarang tinggalkan aku sendiri. Jangan ganggu aku lagi, mohon tidak ada lagi flash kamera di mataku," kata Thomas sambil berlalu.

5. Meghan Markle tutup akun media sosial

Baru-baru ini, Meghan Markle memutuskan untuk menutup seluruh akun media sosialnya yang meliputi, Instagram, Twitter serta Facebook. Menyusul langkahnya menutup website The Tig sejak April 2017 lalu.

Meghan Markle tampaknya ingin melaksanakan satu per satu kewajibannya sebagai calon istri Pangeran Harry. Sebagaimana diketahui, meski terkenal, para anggota keluarga kerjaan Inggris memang tidak memiliki akun media sosial pribadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading