Sukses

Entertainment

Janda, Ratu Elizabeth Tak Akan Hadiri Pernikahan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Kabar pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang sudah dikonfirmasi pihak kerajaan Inggris. Bahkan, rencana pernikahan sejoli ini pun sudah diumumkan pada publik. Ratu Elizabeth juga kabarnya sudah memberikan restu sang cucu untuk menikah dengan Markle.

Namun, baru-baru ini, berhembus kabar jika Ratu Elizabeth kemungkinan besar tak akan menghadiri acara pernikahan Pangeran Harry dan Markle. Hal tersebut dikarenakan tugasnya sebagai Kepala Gereja Inggris.

Ya, selain memegang jabatan sebagai orang tertinggi di Inggris, Ratu Elizabeth juga mengemban tugas sebagai Kepala Gereja Inggris. Tentunya hal tersebut tak bisa membuat sang Ratu leluasan memberikan dukungan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle.

Sebagaimana diketahui, Meghan Markle pernah mengalami kegagalan rumah tangga bersama produser film Trevor Engelson beberapa tahun lalu. Yang artinya, pernikahan dengan Pangeran Harry adalah yang kedua untuk pemain serial Suits tersebut.

Sebagai kepala gereja, Ratu Elizabeth tak diperkenankan memberikan dukungan untuk pernikahan kedua pasca perceraian. Jadi, besar kemungkinan, Ratu Elizabeth tak akan hadiri acara pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan digelar musim semi 2018 mendatang.

Pangeran Harry senasib dengan sang ayah

Sebelumnya, Ratu Elizabeth juga tak dapat menghadiri acara pemberkatan pernikahan dari ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, dan Camilla Parker-Bowles pada 2005 lalu. Ia hanya menghadiri acara resepsinya saja.

"Aku tidak dapat pergi. Aku tidak bisa karena posisiku (sebagai Kepala Gereja Inggris) mengizinkannya," ungkap sang Ratu kepada sahabatnya kala itu, seperti diwartakan The Telegraph.

Seperti Meghan Markle, Camilla Parker juga berstatus janda kala menikah dengan Pangeran Charles. Hal ini membuat Ratu Elizabeth harus bijak dan menghormati gereja dengan tidak mendatangi pernikahan putranya sendiri.

Kedekatan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth

Meski kemungkinan besar tak akan menghadiri pernikahan cucunya, namun Ratu Elizabeth dikabarkan sudah mengenal cukup dekat Meghan Markle. Bahkan, calon istri Pangeran Harry itu mengatakan Ratu Elizabeth adalah sosok wanita yang luar biasa.

Seperti dikutipĀ US Magazine, pertemuan pertama Ratu Elizabeth dan Meghan Markle terjadi 3 September 2017 lalu di Balmoral Castle, Skotlandia. Salah satu sumber menyebutkan, jika pertemuan kekasih Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth berjalan lancar tanpa hambatan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Pangeran Harry dan Meghan Markle di Sampul Majalah Time Tuai Kritik Netizen
Artikel Selanjutnya
Pangeran Harry dan Meghan Markle Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh Versi TIME100