Sukses

Entertainment

Ini Album Terakhir Dolores O'Riordan Bersama The Cranberries

Fimela.com, Jakarta Dunia musik kembali berduka karena harus kehilangan salah satu bakat terbaiknya. Adalah Dolores O'Riordan, vokalis The Cranberries yang meninggal dunia secara mendadak pada Senin, 15 Januari 2018 di London.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, vokalis yang memiliki suara khas ini tengah berada di London untuk menjalani proses rekaman singkat. Hal tersebut diungkapkan band pelantun Linger tersebut melalui akun Instagram resmi.

Seperti yang diketahui, Dolores O'Riordan telah menjadi vokalis The Cranberries sejak tahun 1990 silam. Kebersamaan selama hampir 3 dekade tersebut telah melahirkan sederet karya yang membuat industri musik kian berwarna.

Sebuah album terbaru The Cranberries sekaligus menandai persembahan terakhir dari Dolores O'Riordan telah secara resmi dirilis pada 2017 lalu. Seperti apa kisah di baliknya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Album Terakhir Dolores O'Riordan

The Cranberries telah meluncurkan album ketujuh mereka yang bertajuk Something Else pada 28 April 2017 lalu. Album yang menjadi persembahan terakhir Dolores O'Riordan ini menampilkan versi unplugged dan orkestra yang direkam di Irish Chamber Orchestra, University of Limerick.

Album Something Else sendiri terdiri atas 10 single yang sebelumnya telah dirilis ditambah 3 lagu baru. Ke-13 track tersebut adalah Linger (acoustic version), The Glory, Dreams (acoustic version), When You're Gone (acoustic version), Zombie (acoustic version), Ridiculous Thoughts (acoustic version), Rupture, Ode to My Family (acoustic version), Free to Decide (acoustic version), Just My Imagination (acoustic version), Animal Instinct (acoustic version), You & Me (acoustic version), dan Why.

2. Cover Album dan Single di Album Something Else

 

A post shared by The Cranberries (@thecranberries) on

Sementara, cover album Something Else sendiri mengadaptasi dari foto yang menampilkan mereka di cover album No Need to Argue tahun 1994 silam. Mereka duduk dengan posisi yang sama namun berbeda dari segi warna latar dan warna sofa.

Tidak ketinggalan, Linger versi akustik didaulat menjadi lead single dari album Something Else yang dirilis pada 16 Maret 2017. Single ini juga menjadi salah satu hits The Cranberries tahun 1993. The Cranberries juga merilis single Why di saat yang bersamaan dengan peluncuran single Linger versi akustik.

Nah, itu dia album Something Else, persembahan terakhir sang vokalis Dolores O'Riordan yang ia garap bersama The Cranberries. Selamat jalan, Dolores.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading