Sukses

Entertainment

Sambangi Anak Berkebutuhan Khusus, Dylan Carr dan Hana Saraswati Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Nikmat kesehatan dan waktu luang memang sangat diremehkan oleh sebagian besar manusia. Padahal dengan kesehatan dan ketersediaan waktu, seseorang bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat. Demikian yang lebih disadari oleh Dylan Carr dan Hana Saraswati.

Dylan, Hana beserta para pemeran sinetron Anak Langit lainnya meluangkan waktu untuk melihat secara langsung panti bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki kelainan ganda atau tuna ganda.

"Kita dikasih kesehatan dan kelengkapan, keluarga yang utuh. Saling sayang. Dikasih teman yang baik. Pastinya jadi lebih bersyukur," kata Hana Saraswati di Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat (15/2/2018).

Ketika berinteraksi dengan para penderita tuna ganda, mata hati Dylan dan Hana terbuka. Mereka merasa dirinya sudah lebih banyak memiliki kelebihan. "Kemarin-kemarin kita kemana aja, nggak mensyukuri apa yang kita dapatkan," imbuh Hana.

Menurut Kristanti, Ketua Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung, banyak yang menjadi penyebab seorang anak menderita multiple handicap atau kombinasi kelainan seperti incest, kurang gizi, atau kecelakaan.

"Banyak belajar yang membantu mereka. Ada anak yang keserempet mobil, syaraf motorik nggak bisa berfungsi sepenuhnya. Ada yang dari lahir, juga kurang gizi. Setelah terapi, mereka ngalamin kemajuan di sini," imbuh Hana.

Namun, yang menjadi ironis adalah ketika banyak dari orangtua yang meninggalkan mereka di panti tersebut. "Tapi ternyata ada ya (cerita) itu di bumi, itu kan keluarga ya. Kok ditinggal," ucap Hana. "Kalau gue sih nggak habis pikir aja, tega banget," imbuh Dylan Carr.

What's On Fimela
Loading