Sukses

Entertainment

Tessa Kaunang Tak Akan Serahkan Hak Asuh Anak ke Sandy Tumiwa

Fimela.com, Jakarta Ketika Sandy Tumiwa melayangkan gugatan atas hak asuh anak-anaknya, Tessa Kaunang pun siap berjuang untuk mempertahankan diri agar kedua anaknya bisa terus diasuhnya. Tentunya seperti semenjak ia bercerai dengan Sandy Tumiwa.

Tessa juga siap melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). "Ke KPAI tapi bukan hari ini. Karena emang tadi kan pokoknya sepertinya masih punya keinginan masing-masing," kata Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). 

 

Meski sebagai single parent selama ini, namun Tessa Kaunang mengaku tak merasa keberatan untuk merawat dan mendidik anak-anaknya. Ia mengaku mampu menjadi ibu sekaligus ayah bagi kedua anaknya. Saya akan mempertahankan anak. Dan saya pribadi enggak ada masalah untuk membesarkan dan merawat anak-anak saya. Meski sebagai single parent, saya sekaligus menjadi bapak buat anak-anak," ujarnya.

Tessa mengaku masih mampu merawat dan mengasuh anak-anak. "Saya masih mampu merawat, mendidik, dan mengasuh anak-anak saya. Maka saya juga pasti keberatan namanya ditentang, digugat masalah hak asuh anak. Kalau mau merebut anak pasti saya keberatan sekali," lanjutnya.

Tessa menyatakan bahwa alasan yang digunakan oleh Sandy ketika menggugat hak asuh anak sangat tidak logis. Apalagi ketika mendapati kenyataan bahwa selama ini Sandy tak menjalankan fungsinya sebagai ayah dari anak-anaknya. "Menurut saya alasan yang dibuat masih tidak logis dan tidak terbukti. Anak-anak saya bilang ikut saya. Karena saya adalah ibu yang melahirkan mereka dan saya yang selama ini yang merawat mereka," ujarnya.

"Ini makanya saya bicara sekarang namanya kenyataan bukan menjelek-jelekin pihak lain. Bahwa Sandy Tumiwa tidak pernah memenuhi kewajibannya untuk menafkahi anak-anak dari sejak kita cerai sesuai dengan kesepakatan. Jadi saya bilang dia bapak yang tidak bertanggung jawab," tegas Tessa Kaunang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading