Sukses

Entertainment

5 Pencapaian Lagu Baru BigBang, Flower Road

Fimela.com, Jakarta BigBang telah meluncurkan lagu terbaru bertajuk Flower Road pada 13 Maret 2018. Lagu tersebut sekaligus menjadi persembahan istimewa BigBang untuk V.I.P, demikian penggemar setia mereka biasa disapa.

Bukan comeback, tetapi Flower Road adalah lagu spesial yang dirilis pasca para personel BigBang menjalankan wajib militer. Tiga personel BigBang yang baru saja resmi bertugas adalah G-Dragon, Taeyang, dan Daesung.

Seperti yang diketahui, G-Dragon resmi wajib militer pada 27 Februari 2018, Taeyang pada 12 Maret 2018, dan Daesung pada 13 Maret 2018. Sedangkan, T.O.P telah lebih dulu wajib militer dan kini bertugas sebagai salah satu petugas pelayanan publik di Soeul, Korea Selatan.

Flower Road sendiri merupakan lagu BigBang yang belum pernah dirilis. Proses penggarapan lagu yang ditulis oleh G-Dragon dan T.O.P tersebut dilakukan ketika BigBang membuat album MADE. Sementara, G-Dragon dan The Fliptones ambil bagian sebagai komposer dan arranger.

Antusias V.I.P yang luar biasa pada lagu Flower Road membuat lagu BigBang ini meraih sederet pencapaian membanggakan. Seperti apa saja? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

1. Flower Road Menembus Chart Billboard

Pada 20 Maret 218, Flower Road sukses menembus chart bergengsi, Billboard. Lagu spesial ini membuktikan kekuatannya dengan mantap menyabet posisi pertama di chart World Digital Song Sales untuk akhir minggu pada 24 Maret 2018.

2. Cetak All-Kill

Dominasi Flower Road di chart juga nampak lewat pencapaian all-kill pada 19 Maret 2018 di iChart. Hal tersebut menunjukkan jika lagu tersebut berada secara bersamaan di posisi pertama di chart realtime dan harian Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada, juga peringkat pertama di chart realtime dan mingguan iChart.

3. Berjaya di Situs Musik Cina

Selain itu, Flower Road sebelumnya juga berjaya di situs musik China, QQ Music. Lagu tersebut meraih penjualan kira-kira lebih dari 1 juta dalam waktu 3 hari dan 14 jam pada 17 Maret 2018. Pencapaian ini membuat Flower Road mencetak rekor sebagai rilisan Korea tercepat yang meraih satu juta penjualan.

4. Flower Road Merajai iTunes

Setelah resmi dirilis pada 13 Maret 2018, Flower Road dari BigBang mantap meraih kesuksesan Internasional. Salah satunya ditunjukkan dengan meraih peringkat pertama di chart iTunes Top Songs di 28 negara pada 14 Maret 2018.

5. All-Kill Sesaat Flower Road Dirilis

Sementara, Flower Road dari BigBang juga berada di posisi pertama untuk chart realtime dan harian di enam chart besar di Korea seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Lagu ini juga berada di puncak chart realtime iChart pada 14 Maret 2018. Perpaduan pencapaian ini membuat Flower Road mencetak all-kill.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading