Sukses

Entertainment

Paundrakarna, Si Ganteng Calon Raja di Solo

Fimela.com, Jakarta Punya nama lengkap Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro, ternyata artis yang akrab disapa Paundrakarna itu memiliki garis keturunan ningrat dari keraton Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Paundra memang dikenal sebagai seorang artis yang namanya pernah melejit melalui sinetron Gita Cinta dari SMA. Paundra juga punya bakat di dunia tarik suara dan pernah mengeluarkan album di tahun 2004.

Seiring berjalannya waktu, Paundra kemudian terjun ke dunia politik dan sempat menjadi anggota DPRD Solo dari Fraksi PDI-P. Namun tidak lama kemudian, jiwa seninya bergelora dan ia pun kembali menjadi seniman.

 

Melalui akun instagramnya, Paundra kerap mengikuti pagelaran budaya, seni tari dan drama di panggung-panggung daerah Solo. Bahkan Poundra juga sudah banyak belajar tentang tata cahaya dan tata panggung dalam sebuah pagelaran seni budaya tradisional.

Sebagai seorang seniman, Paundra memang kerap tak ingin menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Apalagi saat ia merintis karier keartisannya di Jakarta. Poundra rupanya ingin menjadi dirinya sendiri. Namun rupanya, banyak hal yang tidak bisa ditutupi dari dirinya.

 

Paundrakarna yang saat ini memutuskan untuk menetap di keraton Mangkunegaran, memang telah bertahun-tahun keluar dari gegap gempita dunia hiburan Tanah Air. Namun, sesekali ia terlihat membantu kerabatnya, Ade Andrini di dunia tarik suara. Disadur dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta tentang Paundrakarna.

 

Jangan kaget, Paundrakarna calon raja Mangkunegaran

Ayah Paundrakarna adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangunegara atau KGPAA Mangkunegara IX, sementara ibunya adalah Sukmawati Soekarnoputri. Meski telah bercerai, namun Paundra tetap menjadi anak pertama lelaki dari garis keturunan raja. Artinya, setelah masa kepemimpinan Mangkunegara IX selesai, Paundra merupakan calon raja selanjutnya, penerus tahta di keraton Mangkunegaran.

Perihal tersebut, Paundra belum pernah menyampaikan secara resmi tentang kesiapannya menjadi seorang raja di Keraton Mangkunegaran. Paundra sepertinya tidak tertarik untuk berbicara perihal politik dinasti, ia lebih bersemangat untuk berbicara tentang seni dan budaya.

 

Paundrakarna pernah pacaran dengan Ira Riswana

Memiliki wajah tampan, tentu banyak yang ingin dekat dengan Paundrakarna. Namun Paundra yang pemilih, rupanya menambatkan hatinya pada Ira Riswana. Keduanya pun sempat dekat dan menjalin hubungan khusus beberapa bulan, hingga akhirnya memutuskan untuk putus hubungan.

Ira Rayani saat berbicang dengan Bintang.com beberapa waktu lalu, sempat mengungkapkan jika hubungannya dengan Paundrakarna masih terjalin dengan baik.

 

Ade Andrini, kerabat Paundrakarna

Paundrakarna punya kerabat dari keraton Mangkunegaran, Ade Andrini. Ade juga merupakan seorang artis yang sempat dikenal di era 2000-an sebagai pemain sinetron dan penyanyi.

Paundrakarna dan Ade Andrini terlihat begitu dekat dan kerap membantu satu dengan lainnya. Belum lama ini, Paundrakarna membantu Ade Andrini untuk single terbarunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading