Sukses

Entertainment

Tayang Hari Ini di SCTV, Berikut Sinopsis Global Sinetron Cinta Kedua

Fimela.com, Jakarta Sinetron Cinta Kedua segera tayang di SCTV mulai Senin, 2 April 2018 pukul 17:00 WIB. Sinetron ini dibintangi pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Berikut sinopsis global sinetron Cinta Kedua.

Abimanyu memiliki jaringan usaha mini market franchise yang tersebar di beberapa tempat. Abimanyu dan istrinya, Larasati, memiliki tiga anak lelaki bernama Ilham, Arman, dan Rizqi. Namun hidup mereka yang semula mapan dan berkecukupan langsung berubah 180 derajat saat salah satu mini market yang selama ini menjadi penopang ekonomi keluarga mereka, digusur paksa karena ternyata tanah itu berada di tanah sengketa. Padahal, Abimanyu di masa lalu sudah keluar uang banyak untuk membeli dan membangun minimarket di tanah itu.

 

Tak hanya itu, saat itu keluarga Abimanyu juga tengah terkena masalah karena mereka ditipu sebuah perusahaan investasi. Arman, putra kedua Abimanyu diam-diam menggunakan uang pemasukan franchise dan uang simpanan modal mereka untuk menanamkan investasi di sebuah perusahaan milik temannya, Budi, yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda. Arman sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh Budi, dengan iming-iming keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat.Tapi ternyata Arman malah ditipu.

Ijin usaha jaringan mini market mereka pun dicabut karena mereka tak sanggup membayar barang dari pemasok, gaji, dan pesangon karyawan, serta dianggap menyalahi aturan karena membangun mini market di tanah sengketa.Seketika itu juga, keluarga Abimanyu jatuh miskin dan nama mereka jadi jelek karena dianggap melakukan kasus penipuan kepada klien. Padahal sebelumnya, Abimanyu dikenal sebagai pengusaha yang cukup terpandang karena dianggap berhasil di dalam bisnis maupun di dalam membina keluarganya.

Ilham yang tadinya hendak menikah dengan Sania, putri pasangan pengusaha Husni dan Sari, terpaksa batal menikah dengan Sania.Orang tua Sania yang melihat kini keluarga Abimanyu sudah jatuh miskin melarang Sania untuk menikah dengan Ilham.Padahal saat itu undangan sudah disebar.Ilham sangat sedih karena sebenarnya dia sangat mencintai Sania. Ilham sangat sedih dan sakit hati namun dia menerima semuanya dengan tabah sebagai cobaan dia Allah. Alih alih berusaha mengobati luka hatinya, Ilham malah fokus bekerja keras untuk memulihkan kondisi keluarganya serta semakin rajin berdoa pada Allah. Ilham bertekad keluarganya harus bisa bangkit lagi.Ilham sebagai anak tertua juga jadi harus menggantikan posisi Abimanyu sebagai tulang punggung keluarga karena setelah kejadian tersebut, Abimanyu yang stres jadi sakit-sakitan. Namun Larasati sangat sabar dan tidak pernah berhenti berdoa agar keluarga mereka bisa bangkit kembali. Sayang sekali, Nek Sarlita, ibu Abimanyu yang ikut tinggal bersama mereka dan tak biasa hidup susah, sering membuat situasi rumah tambah panas dengan berbagai tuntutannya dan gaya hidupnya untuk terus hidup enak seperti dulu. Arman yang merasa bersalah pun turut membantu Ilham bekerja.

 

Sinopsis Cinta Kedua

Demikian pula dengan adik bungsu mereka, Rizqi, yang harus rela tak melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah dulu karena keluarga mereka belum memiliki uang. Ilham, Arman, dan Rizqi bahkan tak segan harus bekerja sebagai kuli angkut di sebuah toko beras. Tak hanya itu, Ilham juga menjadi pemasok barang-barang ke toko-toko kelontong.Ilham rajin menabung dari penghasilannya, walau tak lupa sedekah.Sampai lama-lama, akhirnya Ilham bisa mengumpulkan uang untuk membuka toko kelontong kecil-kecilan. Berkat doa dan kekuatan sedekah, akhirnya toko kelontong Ilham bisa semakin maju sampai akhirnya Ilham kembali bisa membuka sebuah mini market yang laris. Ilham pun tak lupa selalu bersedekah memberikan sumbangan ke masjid dan panti asuhan.Perekenomian keluarga mulai membaik walau tak seperti dulu.Rizqi pun bisa tetap melanjutkan kuliah.

Suatu hari, saat mengendarai mobil pik upnya, Ilham tak sengaja menabrak seorang tukang jait keliling tua bernama Burhan.Burhan dalam keadaan sekarat tak mau diantar ke rumah sakit malah minta diantar ke rumah. Ilham pun mengantar Burhan ke rumah sakit dan bertemu dengan Mutiara, putri Burhan di sana. Ilham terpesona melihat Mutiara yang begitu lembut, tulus dan soleh. Sembari merawat Burhan, cinta diantara keduanya pun mulai tumbuh.

Namun keadaan Burhan memburuk. Sebelum meninggal, Burhan malah mengutarakan keinginan terakhirnya agar Ilham mau menikahi Mutiara yang sudah sebatang kara, sebelum dia meninggal. Ilham dan Mutiara sangat kaget karena mereka belum lama saling mengenal. Namun Ilham yang sudah jatuh cinta pada Mutiara pun akhirnya melamar Mutiara setelah Burhan meninggal. saksikan sinetron Cinta Kedua mulai Senin, 2 April 2018 pkl 17:00 WIB di SCTV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading