Sukses

Entertainment

Penjelasan Direktorat Lapas Soal Jennifer Dunn Lakukan Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Jennifer Dunn kembali menghebohkan publik setelah foto-foto aktivitasnya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, tersebar di media sosial. Sebuah akun gosip mengunggah foto Jennifer usai melakukan perawatan wajah.

Namun, menurut Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ade Kusmanto, aktivitas yang dilakukan Jennifer Dunn bagian dari program pembinaan. Program tersebut memang diterapkan di lapas khusus wanita.

"Ya memang ada (salon). Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan itu seperti itu. Jadi untuk memberikan keterampilan pada mereka supaya mandiri bagi warga binaan lainnya. Kalau Jennifer mungkin turut serta dalam kegiatan itu," kata Ade Kusmanto.

"Itu program kemandirian. Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan itu ada kegiatan program kepribadian yaitu pemberian bimbingan keagamaan dan pengajian, ke gereja. Itu program kemandirian, dengan tujuan kelak di kemudian hari setelah bebas punya bekal kemandirian," sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini Jennifer Dunn sedang menjalani masa tahanan di Rutan Pondok Bambu. Ia dihukum terkait kasus kepemilikan narkotika jenis sabu. 

Disediakan Lapas

Setiap hari para tahanan kabarnya memanfaatkan salon yang disediakan oleh pihak lapas untuk melakukan perawatan. Penyedia jasanya sendiri adalah para tahanan yang memiliki keahlian di bidang kecantikan.

"Iya setiap hari mereka bisa memanfaatkan itu. Di dalam itu misalnya ada berapa ratus warga binaan, ada yang pengin hari ini mau dirias rambutnya, wajahnya, ada yang pengin potong. Jadi dari mereka untuk mereka," ucapnya.

Keterampilan Salon

"Petugas juga menggunakan jasa mereka. Kalau mereka kan bisa ini, mereka yang masuk tidak sedikit punya keterampilan salon. Misalkan sebelumnya pegawai salon, karena kasus tertentu masuk ke dalam. Jadi kadang memang dia profesinya itu. Dari pihak lapas menyediakan (fasilitas) itu untuk menampung talenta mereka," kata Ade Kusmanto menjelaskan.

Sumber: Liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading