Sukses

Entertainment

Jalani Wamil Sebagai Pekerja Layanan Publik, Kim Bum Banjir Kritik

Fimela.com, Jakarta Satu lagi aktor tampan Korea Selatan bakal menjalani wajib militer (wamil) tahun ini. Adalah Kim Bum, pemain drama Boys Over Flowers yang direncanakan mulai menjalani tugas negaranya pada dua pekan mendatang, atau tepatnya 26 April 2018.

"Setelah menerima panggilan dari negara tersebut, aktor Kim Bum akan menjalankan tugas wajib militernya sebagai warga negara Korea pada 26 April. Karena masalah kesehatan, dia ditugaskan sebagai pekerja layanan publik," tulis King Kong by Starship selaku agensi, dikutip AllKpop.

Ya, Kim Bum memang memiliki masalah pada kesehatannya, sehingga tak bisa menjalani wamil sebagai tentara aktif. Menurut pihak agensi, sang aktor sudah berusaha untuk memulihakan kesahatannya.

Namun, karena penyakit yang dideritanya adalah faktor genetik, maka Kim Bum tak bisa 100 persen sehat. Beberapa syarat kesehatan untuk menjadi tentara tak bisa dipenuhi oleh aktor berusia 28 tahun ini.

"Kim Bum telah menerima perawatan berkelanjutan sejak awal 20-an karena penyakit keturunan. Untuk memulihkan, dia melakukan banyak upaya untuk merawat kesehatannya melalui pengobatan dan olahraga, tetapi pada akhirnya, dia ditugaskan untuk menjadi pekerja layanan publik," lanjut King Kong by Starship.

Apa penyakit yang diderita Kim Bum?

Publik pun bertanya-tanya tentang jenis penyakit yang diderita Kim Bum. Namun, pihak agensi ternyata tak berkenan untuk menjabarkan lebih jauh karena alasan privasi dari artis yang dinaunginya.

"Kami tidak bisa mengungkapkan apa sebenarnya penyakit keturunan itu karena itu adalah masalah pribadinya," ujar agensi pada AllKpop.

Banjir kritik

Rupanya, Kim Bum dibanjiri kritik karena menjadikan penyakit sebagai alasan untuk tak terjun sebagai tentara. Tak hanya Kim Bum, banyak netizen yang juga menyayangkan sikap para aktor lain yang seolah ingin menghindari wamil.

"Kenapa semua selebriti dianggap cacat ketika datang ke wajib militer?" tanya netizen. "Selebriti laki-laki (seperti Kim Bum) dengan tubuh yang baik seperti elang tetapi mereka semua akhirnya melayani sebagai pekerja layanan publik," tambah lainnya. "Semua selebritis laki-laki memiliki beberapa penyakit. Kebetulan sekali," tukasnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Drama Korea "Ghost Doctor" yang Dibintangi Rain dan Kim Bum