Sukses

Entertainment

Isu Sensor Avengers: Infinity War, Ini Jawaban LSF

Fimela.com, Jakarta Belum lagi Avengers: Infinity War tayang di Indonesia, film tersebut sudah membuat heboh. Muncul kabar film superhero Marvel itu dipotong tujuh menit oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia.

Isu tersebut mencuat ketika Avengers: Infinity War yang sebelumnya dikabarkan berdurasi 156 menit, hanya memiliki panjang 149 menit ketika tiba di LSF. Pihak LSF telah mengklarifikasi bahwa tidak ada pemotongan adegan film dan mereka hanya memberi rating 13 tahun ke atas.

Meskipun klarifikasi telah disampaikan LSF melalui juru bicara dan media sosial, kabar ini sudah keburu sampai ke media asing. Bahkan, situs Comicbook.com, Sabtu (14/4/2018), mengutip salah satu media nasional dengan masih menyebutkan bahwa Avengers: Infinity War telah dipotong sepanjang tujuh menit.

Situs tersebut mengutip pendapat Ketua LSF, Ahmad Yani Basuki, mengatakan kepada salah satu media nasional, ia memangĀ  menandatangani proses sensor Avengers: Infinity War.

Komentar Sutradara

Sementara itu, pada Minggu (15/4/2018), Comicbook.com juga mengabarkan reaksi sutradara Avengers: Infinity War, Joe Russo, saat ditanya mengenai sensor tujuh menit yang diberlakukan di Indonesia.

"Yah, kalau untuk masalah mengenai film yang disensor. Itu ada di negara masing-masing. Namun, biasanya ada negosiasi dulu," kata Joe Russo dalam konferensi pers Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018), seperti dikutip Liputan6.com.

"Agak sedih jika harus dipotong, tapi kami tidak bisa melakukan apa pun. Mungkin jika ada bagian yang dipotong, biar saja itu adegan Robert Downey Jr," kata dia, disusul gelak tawa hadirin.

Tak Memotong

Sebelumnya, Liputan6.com telah mengonfirmasi bahwa pihak LSF sama sekali tidak memotong adegan Avengers: Infinity War selama tujuh menit.

"Film Avenger yang disensorkan lolos 13 tahun nihil. Artinya tanpa potongan. Dengan kata lain, info yang beredar kemarin tidak benar," ujar juru bicara LSF, Rommy Fibri, kepada Liputan6.com, Minggu (15/4/2018).

Klasifikasi Usia

Rommy Fibri turut menegaskan, durasi 149 menit sudah diterima oleh pihak LSF sebelum Avengers: Infinity War menjalani tahapan sensor.

"Yang jelas film yang dikirim ke LSF 149 menit. Sudah lulus sensor dengan klasifikasi usia 13 tahun tanpa revisi," ujar Rommy Fibri.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading