Sukses

Entertainment

Begini Trik Sutradara Agar Cerita Avengers: Infinity War Tak Bocor

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia kalau industri perfilman Hollywood begitu menjaga kerahasiaan setiap proyek yang mereka buat. Hal serupa juga dilakukan Joe dan Anthony Russo saat menulis naskah hingga kemudian membesut film superhero Avengers: Infinity War.

Menurut pengakuannya, Joe sengaja membuat skenario palsu untuk dibagikan kepada kru serta pemain. Ada beberapa bagian yang sengaja dihilangkan atau bahkan diubah agar cerita sesungguhnya tidak bocor.

"Banyak hal yang kita lakukan untuk menjaga rahasia film ini. Kami bahkan membuat draf palsu demi menjaga naskah asli agar tetap tersembunyi,” kata Joe kepada awak media dalam sesi digital conference film Avengers: Infinity War di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

“Kami membuat draf tersebut dengan informasi yang bolong, memastikan hanya sedikit orang yang tahu cerita keseluruhan dari film, jadi kecil kemungkinan ceritanya akan bocor," sambung Joe Russo.  Proses yang dilakukan memang terlihat begitu serius, namun seperti itulah industri bekerja.

Terlebih Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah proyek ambisius yang telah berhasil melewati satu dekade dengan 18 judul film dan sukses merajai box office dunia. "Kami melakukan ini karena film-film tersebut masih akan terus dibuat. Sejak awal dibuat proyek ini, kami ingin tidak ada yang tahu akhirnya," tegas Joe Russo.

Pernyataan Joe Russo ini sekaligus menegaskan kewajaran apabila banyak spekulasi-spekulasi cerita dan ending bermunculan. Namun tidak ada yang tahu kebenarannya sebelum film Avengers: Infinity War dirilis resmi pada 25 April 2018.

 

Reporter: Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading