Sukses

Entertainment

Suzy Berikan Donasi untuk Para Janda di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Selain cantik, sosok Suzy juga dikenal ramah dan berhati mulia. Kekasih Lee Dong Wook ini sendiri cukup sering memberikan sebagian penghasilannya untuk donasi kegiatan sosial.

Baru-baru ini, Suzy dikabarkan memberikan donasi untuk para janda di Korea Selatan. Seperti dikutip AllKpop, melalui yayasan The Babo Nanum, Suzy memberikan bantuan dananya sekitar 18.600 USD atau setara Rp 258 juta untuk para janda yang memiliki anak.

Pada 23 April, Yayasan The Babo Nanum sendiri mengadakan acara di Keuskupan Agung Katolik Roma Seoul dengan memberikan sejumlah dana kepada Korean Unwed Mothers Support Network (KUMSN). Salah satu sumber bantuan terbesar diketahui berasal dari Suzy.

JYP Entertainment selaku agensi Suzy pun mengonfirmasi berita donasi yang diberikan artisnya. Suzy diam-diam ternyata telah memberikan donasinya pada bulan Maret lalu.

"Benar bahwa Suzy memberikan sumbangan untuk para single mothers," ujar JYP Entertainment, dikutip Soompi.

Donasi Suzy sebelumnya

Tahun lalu, Suzy dilaporkan menyumbangkan uang sebesar 100 juta won yang jika dirupiahkan sebesar Rp 1,2 M untuk membantu perawatan medis dan terapi fisik pasien di Korea Selatan.

Sebelumnya pada 2016, mantan personel miss A ini juga mendonasikan penghasilannya sebesar 10 juta Won (Rp 128 juta) untuk membantu siswa di sekolah menengah di Boseong. Suzy menyumbangkan uang tersebut ke yayasan amal bernama Dream On Social Welfare Society.

Sementara pada 2015, Suzy memberikan bantuannya untuk anak-anak penderita kanker. Namanya bahkan masuk sebagai anggota dari Community Chest of Korea's Honor Society, yang terdiri dari orang-orang yang menyumbang lebih dari 100 juta won untuk organisasi tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading