Sukses

Entertainment

Jantung Melemah, Jet Li: Aku Bukan Pahlawan, Aku Sama Sepertimu

Fimela.com, Jakarta Sejak beberpa tahun terakhir, kondisi kesehatan Jet Li memang melemah. Di usianya yang sudah setengah abad, aktor laga asal Cina ini divonis mengidap Hipertiroidisme dan sejumlah masalah di bagian tulang belakangnya.

Gejala Hipertiroidisme yang diderita Jet Li pun mengakibatkan berat badannya yang turun drastis dan sejumlah masalah jantung. Akibatnya, pemain film Tai Chi Master ini tidak bisa seaktif dulu yang kerap menunjukkan kemampuan beladiri.

Menderita Hipertiroidisme sejak 2010, Jet Li memang telah melakukan serangkaian pengobatan demi kesembuhannya. Bahkan, sejumlah obat-obatan harus dikonsumsinya hingga sekarang.

Menurutnya, olahraga teratur serta ilmu beladiri yang mempuni tak serta merta bisa melepaskannya dari penyakit. Jet Li mengatakan, dirinya hanyalah orang biasa yang bisa sakit.

"Aku hanya seorang pria biasa. Aku bukan Wong Fei Hung, aku juga bukan Huo Yuan Jia (pahlawan kung fu dalam film). Aku bukan pahlawan. Aku sama sepertimu," ujar Jet Li sekitar 2013 lalu pada Hollywood Reporter.

Jet Li bahagia

Kondisi kesehatan yang menurun nyatanya tak membuat Jet Li terpuruk. Pria kelahiran Beijing, 26 April 1963 tersebut mengatakan, dirinya tetap bahagia dan akan terus berkarya.

"Aku kesakitan, tapi aku tidak menderita. Aku bahagia," kata Jet Li.

Jet Li dikabarkan meninggal

Beberapa waktu lalu, Jet Li pun sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun, ia selalu membantahnya dan mengatakan kondisinya sudah berangsur membaik. Hingga pada pekan lalu, seorang penggemar mengunggah foto terbaru tentang kebersamaannya dengan Jet Li.

Di situ, Jet Li tampak sudah renta. Badannya tak lagi tegap seperti dulu. Jet Li pun sudah memangkas habis rambut di kepalanya dan memilih memakai kacamata bulat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading