Sukses

Entertainment

Pengakuan Saksi atas Aksi Heroik Benedict Cumberbatch Lawan Perampok

Fimela.com, Jakarta Sosok Benedict Cumberbatch tengah menjadi sorotan. Bukan karena kisah asmara, namun karena aksi heroiknya menyematkan seorang pengendara sepeda motor yang ingin diserang sekolompok perampok di London pada November 2017 lalu.

Kala itu, Benedict yang tengah berada dalam taksi online itu pun bergegas menolong korban. Bak perannya dalam film, aktor kelahiran Inggris itu langsung melawan pelaku dan memintanya untuk segera meninggalkan korban.

Manuel Dias yang menjadi supir Uber Benedict kala itu pun memberikan kesaksiannya pada The Sun. "Pengendara sepeda motor itu beruntung, Benedict adalah seorang pahwalan," ujarnya.

Dias melanjutkan, korban bisa saja terluka saat itu andai Benedict tak segera menolongnya. Terlebih, korban yang diketahui merupakan karyawan pengantar makanan itu dikepung oleh empat pelaku sekaligus.

"Benedict Cumberbatch itu pemberani, berani dan tanpa pamrih. Jika dia tidak melangkah ke sana, pengendara sepeda motor bisa saja terluka parah," ungkap Manuel Dias pada siaran BBC TV.

Kronologi perlawanan Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch melawan empat perampok dengan penuh kahati-hatian, namun tepat sasaran. Manuel Dias menceritakan, jika Benedict tidak mengalami luka apapun ketika melumpuhkan lawannya.

“Aku memegang satu anak laki-laki dan Benedict yang lainnya. Dia sepertinya tahu persis apa yang dia lakukan. Dia sangat berani. Dia melakukan sebagian besar (perlawanan)," tutur Dias.

"Mereka mencoba memukulnya (Benedict), tetapi dia membela diri dan mendorong mereka pergi. Dia tidak terluka. Kemudian aku pikir mereka (perampok) juga mengakui, dia adalah Benedict dan melarikan diri," tambahnya.

Awalnya tak dikenali

Dalam wawancaranya, Manuel Dias mengaku sempat tak mengenali penumpangnya adalah Benedict Cumberbatch. Ia baru benar-benar sadar siapa sosok yang jadi penumpangnya ketika Benedict melawan perampok.

"Kemudian semuanya menjadi sedikit nyata. Di sini Sherlock Holmes (peran Benedict Cumberbatch) melawan empat penyerang di tikungan dari Baker Street," jelas Dias mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading