Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Kuliah, Ada Peran dari Mendiang Julia Perez

Fimela.com, Jakarta Pendidikan adalah  bekal yang amat penting untuk masa depan. Ruben Onsu juga menyadari hal ini, karena itu ia meluangkan waktu untuk kuliah. Ternyata suami Sarwendah ini dapat amanat pula dari Julia Perez untuk menuntaskan pendidikan.

Sudah dua tahun belakangan ini artis Ruben Onsu menjalani kuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat. Ternyata, menurut Ruben justru Julia Perez yang mendaftarkan dirinya kuliah di Universitas Bung Karno.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia nggak ada saya rasa ini jadi amanat. Niat juga kuliah di sini dia ambil komunikasi, dia pasti lebih cepet kalau saya mungkin lama banget," kata Ruben di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Berbeda dengan Julia Perez, di kampus ini Ruben mengambil kuliah jurusan Ilmu Komunikasi. Yang menarik, banyak orang menduga jika Ruben memlilih jurusan hukum, sama seperti Julia Perez. Padahal, sejak awal dia sudah berniat untuk kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi. "Gue sebenernya nggak mau kasih tau tapi pasti orang-orang ngiranya gua ambil hukum, nggak. Gue ambil Komunikasi aja," katanya.

"Karena gue selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Jadi, kemarin orang bilang 'pasti ambil huukum kayak Jupe', nggak, gue nggak ambil hukum, nggak kepengen deh menginjak dunia hukum," tandas Ruben Onsu.

 

Telat datang Saat UAS

Selama menjalani kuliah, ada kisah menarik yang dialami Ruben, salah satunya soal terlambat ikut Ujian Sementer Akhir (UAS). Saat itu ia dijadwalkan,  ujian mata kuliah Komunikasi Pemasaran. Ruben mengaku sempat ragu untuk mengikuti ujian tersebut lantaran telat datang. Namun, ia sadar dirinya tengah menjalani ujian sususlan. Oleh karena itu, Ruben harus mengikuti ujian tersebut.

"Tadi saya sudah ragu, makanya saya buru-buru tuh, 'aduh dikasih masuk apa enggak ya'. Sudah gue telat, susulan pula. Telatnya 15 menit," katanya.

Dimarahi Dosen

Ruben mengatakan, dirinya masih diberi kesempatan masuk oleh dosen. Pasalnya, Ruben terlambat tidak terlalu lama, hanya 15 menit saja.

"Saya bilang maaf pak baru 15 menit belum satu jam. Ya sedikit-sedikit dikasih becanda lah biar nggak terlalu tegang banget. Tapi pas udah duduk, pas lagi diocehin, ya gue diem aja. Cuma siap Pak iya Pak. Satu mata kuliah lagi tadi, tinggal Komunikasi Pemasaran," katanya.

Belajar

Sebelum menghadapi ujian, Ruben mengaku sempat belajar. Bahkan, dia juga sempat bertanya-tanya kepada teman-temannya yang sudah menjalani ujian lebih dulu.

"Belajar, ya untungnya kalau komunikasi masih nyambung sama pekerjaan, jadi masih nyambung sama teman-teman semua. Soal-soalnya sih buat gua caelah, hahaha. Masih semester 4," tandas Ruben. (Reporter: Fikri Alfi Rosyadi/kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading